PSC 119 Kota Pangkalpinang Siap Berikan Pelayanan ke Masyarakat Membutuhkan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Gedung baru Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang diresmikan Rabu (18/01/23). Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim.

Maulan Aklil (Molen) mengatakan hadirnya PSC 119 Kota Pangkalpinang menunjukkan bahwa Kota Pangkalpinang telah memiliki inovasi baru terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

Dimana pun masyarakatnya kata Molen sapaan Wali Kota, PSC 119 Kota Pangkalpinang siap menjemput dan mengantar serta mengobati pasien yang membutuhkan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan ini silakan hubungi PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Bahkan ada aplikasi khusus yang bisa didownload untuk lebih mempermudah masyarakat ,” ucapnya.

“Dan jika ada di lingkungan sekitar baik tetangga, sanak famili yang mengalami sakit silakan hubungi PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. Itu tanpa biaya,” sambung dia menambahkan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus Hakim menyampaikan bahwa PSC 199 merupakan salah satu pusat pelayanan kesehatan di Kota Pangkalpinang. Sebab PSC 119 ini nantinya akan dijadikan sebagai markas gawat darurat.

“Disini juga akan disiapkan sebagai tempat pusat pelatihan . Bahkan PSC ini nantinya sebagai tempat penampungan jika ada terjadi bencana,” jelasnya.

Lanjut dia mengatakan bahwa kegiatan pada PSC 119 Kota Pangkalpinang sudah berjalan sejak dua tahun lalu terutama dalam rangka melakukan pencegahan, penanggulangan terhadap masyarakat yang terdampak kesehatan.

“Pastinya dengan adanya PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang ini kita siap melakukan evakuasi sesuai standar baik kecelakaan maupun bencana lainnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.