Proyek DAK Dindik Basel Tahun 2022 Masuk Tahap Tender



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Kegiatan Dinas pendidikan dan kebudayaan, Kabupaten Bangka Selatan yang bersumber dari APBN dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 sudah masuk sistem di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ).

Hal itu diungkapkan langsung Plt Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Elfan Rulyadi.

“Kami dinas pendidikan dan kebudayaan itu yang sudah masuk di UKPBJ dalam artian pekerjaan yang di tender kan ada empat kegiatan,” kata Elfan Rulyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2022).

Ia juga menambahkan, terkait kegiatan itu adalah dua pembangunan laboratorium SMP Lepar Pongok, dan laboratorium SMP Tukak Sadai.

“Ada juga satu pembangunan gedung ruang kelas guru (RKB) di Tukak Sadai serta pembangunan rumah dinas guru di Tukak Sadai,” ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa sejauh ini tahapan sendiri dilihat dari situs LPSE Bangka Selatan, jadwalnya itu baru pemasukan penawaran.

“Saat ini sudah masuk di LPSE dan untuk tahapannya yakni baru sebatas pemasukan penawaran, dan sampai saat ini belum ada kendala artinya berjalan dengan lancar terkait kegiatan lelang tersebut,” paparnya.

Dikatakan Elfan Rulyadi, mudah-mudahan lelang kegiatan itu cepat dan lancar.

“Karena kita juga mengejar target bangunan itu untuk dipakai buat anak sekolah, dan untuk diketahui total pagu anggaran yang sudah ditenderkan hampir dua milyar rupiah,” tuturnya.

Tambahnya juga, bahwa untuk selanjutnya masih ada empat kegiatan yang bakal ditender lagi.

“Masih ada empat kegiatan yang bakal kita tender lagi yakni dua milyar rupiah untuk totalnya sendiri yaitu hampir empat milyar rupiah lebih,” ucapnya.

Ia berharap juga kepada pihak konsultan yang nantinya mengawasi pekerjaan itu untuk bisa bekerjasama dengan konsultan dengan baik.

“Tentunya kami akan bekerjasama dengan konsultan dengan baik, artinya konsultan pengawas itu bisa bekerja dengan baik, mengingat bahwa tahun ini mendapatkan DAK itu dengan cakupan wilayah itu yang luas mulai dari Pongok sampai Simpang Rimba,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.