Polres Basel Tingkatkan Pengamanan Kedatangan Kotak Suara di Gudang Logistik KPUD Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Menjelang proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bangka Selatan, Polres Bangka Selatan meningkatkan pengamanan dengan kedatangan logistik kotak suara di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kelurahan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Peningkatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk langkah antisipasi untuk menjamin keamanan dan kelancaran distribusi logistik.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol John Piter Tampubolon mengatakan bahwa pengamanan ini tidak hanya dilakukan saat kedatangan logistik, namun juga selama proses penyimpanan hingga distribusi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

“Pengamanan ini akan terus berlanjut hingga proses distribusi selesai. Personel Kita bersiaga 24 jam untuk mengawal semua tahapan Pilkada 2024,” ungkapnya pada Rabu (18/9/2024)

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Mari bersama-sama Kita sukseskan Pilkada 2024 untuk Kabupaten Bangka Selatan yang rukun dan damai,” ujar Kapolres.

AKBP Trihanto Nugroho juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita hoaks yang beredar selama masa kampanye dan tahapan Pilkada.

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu bijak dalam menyikapi informasi yang beredar, terutama di media sosial. Jangan mudah terprovokasi dan pastikan setiap informasi yang diterima berasal dari sumber resmi,” terangnya.

Dengan kesiapsiagaan dan dukungan masyarakat, Polres Bangka Selatan sangat optimis bahwa pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bangka Selatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.