Polres Basel Terjunkan Personel Pengamanan Hari Raya Galungan

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya Umat Hindu di Kabupaten Bangka Selatan yang merayakan Hari Raya Galungan, Pihak Kepolisian Resor Bangka Selatan Polda Kep. Babel dan Polsek jajaran melakukan pengamanan perayaan Galungan oleh umat Hindu di beberapa Pura yang ada di Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (28/2/2024).

Dalam kegiatan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah galungan.Terkait dengan kenyamanan saat melaksanakan ibadah pihak Kepolisian sudah melakukan pengamanan di setiap Pura.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kabag Ops Kompol Elpiadi mengatakan, untuk memberikan rasa aman bagi umat Hindu dalam merayakan hari raya galungan, Polres Bangka Selatan telah menerjunkan 19 personil untuk melakukan pengamanan di setiap pura yang melaksanakan perayaan Hari Raya Galungan.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat perayaan Hari Raya Galungan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” kata Kompol Elpiadi

Selain melaksanakan pengamanan, saya juga menghimbau kepada umat Hindu dan seluruh umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kita harus saling menghormati dan tetap menjaga kerukunan umat beragama agar selalu tercipta Harkamtibmas yang aman dan damai,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.