Polres Basel Dalami PIP Dirusak OTD

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Polres Bangka Selatan (Basel) saat ini melakukan pendalaman terkait laporan kasus dugaan perusakan ponton isap produksi (PIP) mitra PT Timah Tbk di perairan laut Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (27/5/2023).

Kapolres Basel AKBP Toni Sarjaka dalam konferensi pers nya mengungkapkan pada Jumat 26 Mei 2023, telah terjadi dugaan perusakan PIP disekitar perairan laut Rias, sehingga atas kejadian tersebut korban atau pemilik ponton melaporkan kejadian perusakan tersebut ke Polres Bangka Selatan

“Dalam laporan tersebut, pihak pelapor menyatakan bahwa ponton mereka yang berada di perairan laut Rias itu telah terjadi kerusakan, menurut keterangan pelapor ada beberapa alat yang rusak sehingga pelaporan melaporkan perihal tersebut ke Kepolisian,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa terkait adanya laporan tersebut, Polres Basel langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelapor terkait apa saja yang mengalami kerusakan terhadap barang milik pelapor tersebut.

“Pelapor juga menyatakan bahwa ponton mereka yang melakukan kegiatan di perairan laut Rias ini, mereka sudah dilengkapi dengan dokumen-dokumen dan izin yang legal seperti SPK bekerja di wilayah IUP PT Timah Tbk,” sebutnya.

Lanjut Kata Kapolres AKBP Toni Sarjaka, terkait laporan kasus perusakan tersebut apabila terjadi tindakan yang melanggar hukum maka akan ditindaklanjuti sesuai dengan proses Undang-undang.

“Terkait laporan tersebut akan kami tindaklanjuti dan kemudian akan kita proses sesuai dengan Undang-undang,” jelasnya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membawa sesuatu alat yang masuk dalam alat yang melanggar hukum seperti Sajam, panah yang tidak pada peruntukannya, makan akan dikenai sanksi pidana UU pasal 2 ayat (1) UU darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman pidana paling lama 10 tahun.

“Untuk itu saya menghimbau agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang berdampak aksi yang melanggar hukum agar untuk dihindari supaya kondusifitas Kamtibmas di wilayah Basel tetap terjaga,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.