Polda Babel Kembali Gelar Penanaman Sejuta Pohon, Kapolda : Kita Wujudkan Babel Hijau Kembali

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID- Polda Bangka Belitung kembali menggelar penanaman sejuta pohon secara serentak di Bangka Belitung dengan mengangkat tema berbakti untuk Bumi Serumpun Sebalai, Kamis (17/10/2024).

Penanaman ini dilakukan di lahan kosong dibelakang GOR Sahabudin Pangkalpinang yang dihadiri Kapolda Babel Irjen Pol Hendro Pandowo, Pj. Gubernur Sugito serta unsur Forkopimda Babel dan instansi terkait.

Kapolda Bangka Belitung mengatakan penanaman pohon secara serentak ini dilakukan untuk memperbaiki ekosistem lingkungan guna mewujudkan Bangka Belitung yang hijau kembali.

Dikatakan Hendro, kegiatan penanaman yang dilakukan pihaknya tersebut juga akan terus berkelanjutan.

“Kegiatan ini tidak berhenti disini saja, akan terus berkelanjutan. Penanaman ini dilaksanakan juga semua Polres jajaran dengan menanam sebanyak 4 ribu bibit pohon kayu putih di 27,5 Hektar,”kata Hendro usai penanaman.

Baca Lainnya : ...  Babel Terapkan Sanksi Langsung Bagi Pelanggar Prokes

Selain itu, disebutkan Hendro, pihaknya juga akan membentuk Tim sebagai bentuk pengawasan terhadap lahan yang sudah dilakukan penanaman ini.

“Untuk perawatannya sendiri, kita sudah buat tim untuk melakukan pengecekan berkordinasi bersama instansi terkait,”sebutnya.

Oleh karenanya, Mantan Wakapolda Metro Jaya ini menghimbau masyarakat untuk memiliki kecintaan terhadap lingkungan dengan melakukan kegiatan yang serupa.

“Himbauan kepada masyarakat mari kita bersama-sama wujudkan kecintaan terhadap lingkungan dengan melakukan reboisasi dari lingkungan masing-masing,”himbaunya.

Sementara, itu Pj Gubernur Bangka Belitung mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polda Bangka Belitung dan mengajak Forkopimda lainnya untuk turut berpartisipasi melakukan hal yang sama agar program penanaman satu juta pohon dapat tercapai.

Baca Lainnya : ...  100 % free Gambling house Game titles For Practice

“Kita apresiasi kegiatan dari Polda Babel ini dimana kita harus lestarikan bumi yang di mulai dari hal kecil untuk kita mewariskan ke anak cucu kita bahwa kebutuhan oksigen dan menjaga lingkungan agar tetap bersih itu penting,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.