PMI Babel Himpun Saran Aksi Penggalangan Dana dari PMI Kota Batam

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID – Jajaran Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diantaranya Sekretaris Mardani, Kabid PSD Aswandi, Kabid Kominfo PMI Babel Ahmad S, mewakil Ketua PMI Babel Abdul Fatah, Senin (13/12/2021) siang, menerima kunjungan Ketua PMI Kota Batam, Sri Soedarsono.

Kedatangan Sri Soedarsono dalam rangka bersilaturahmi dengan Pengurus PMI Babel. Dihadapan Pengurus PMI Babel, Sri Soedarsono mengatakan, kunjungannya ke PMI Babel dalam rangka bersilaturahmi, setelah beberapa waktu lalu, dirinya juga berkunjung ke PMI Babel saat Markas PMI Babel masih area Rumah Dinas Pejabat Eselon II Pemprov Babel.

Sri yang sudah memangku jabatan Ketua PMI Batam selama lebih kurang 25 tahun itu mengaku senang melihat Markas PMI Babel saat ini sudah bagus, walaupun masih meminjam. Kendati begitu Ia berharap gedung yang ditempati PMI Babel saat bisa jadi milik sendiri.

Selain itu, Sri, yang akrab dipanggil eyang itu, juga berbagi pengalaman yang mereka jalani berkenaan dengan aksi kemanusiaan di Kota Batam.

Salah satunya adalah aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh PMI Kota Batam. “PMI Kota Batam saat aksi bulan dana PMI setiap bulan September. Tahun 2021 ini, dalam tiga bulan aksi penggalangan dana, terkumpul lebih dari 1 miliar rupiah lebih,” ungkap Sri.

Tak sebatas itu, Sri, walaupun dengan usia yang sudah tidak muda lagi, kerap memimpin aksi sosialisasi sekaligus penggalangan dana hingga ke pasar-pasar tradisional maupun pasar moder (mall).

Ia berharap, PMI Babel bisa melakukan hal serupa di Babel, dalam rangka membantu bidang kemanusiaan, tanpa harus bergantung dengan dana pemerintah.

Mardani Sekretaris PMI Babel menyambut hangat kedatangan Ketua PMI Kota Batam yang juga sebagai istri pendiri PMI Kota Batam tersebut ke Markas PMI Babel. “Markas PMI Babel saat ini masih pinjam dengan Pemprov Babel. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak begitu lama gedung ini bisa jadi milik sendiri,” harap Sekretaris PMI Babel.

Aswandi Kabid PSD PMI Babel mengucapkan terima kasih kepada Ketua PMI Kota Batam yang telah meluangkan waktunya bertandang ke Markas PMI Babel.

“Kedatangan Ketua PMI Kota Batam yang sudah berpengalaman di bidang kepalang merahan ini, memberikan pesan berarti bagi kita Pengurus PMI Babel. Di sini, Kita PMI Babel dapat menghimpun saran dan masukan berkenaan dengan aksi penggalangan dana kemanusiaan ini,” ucapnya.

(rel).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.