Peringati Isra’ Mi’raj, Kapolres Basel Ajak Seluruh Personel Aplikasikan Dalam Tugas

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Polres Bangka Selatan menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M di Masjid Roudhotul Jannah Polres Bangka Selatan, Senin (26/2/2024).
 
Dimana dalam kegiatan tersebut mengangkat tema “Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Yang Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.
 
Pada kesempatan itu Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bersama Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar dimana Nabi menerima perintah sholat lima waktu.
 
“Perintah sholat ini merupakan perintah Allah SWT untuk memandu manusia untuk melaksanakan seluruh yang diperintahkan Allah SWT,” kata Kapolres.
 
“Tentunya dalam bertugas kita juga harus tahu, apa yang tidak boleh dilaksanakan dan apa yang boleh dilaksanakan,” tambahnya.
 
Menurutnya, Pelaksanaan tugas juga merupakan bentuk ibadah, apa bila kondisi aman dan kondusif maka masyarakat beraktivitas dengan baik, beribadah dengan baik, bekerja dengan baik sehingga mampu menghidupi keluarganya.
 
“Jadi makna Isra’ Mi’raj kita aplikasikan juga dalam pelaksanaan tugas. Polri yang Presisi harus mampu menjaga toleransi dan keadilan dalam mengawal pemilu, tanpa memihak atau membedakan kelompok tertentu,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Ustad Febiyanto menyampaikan dalam tausiyahnya, menggambarkan makna kebesaran dan keagungan peristiwa Isra’ Mi’raj sebagai bagian dari ajaran Islam.
 
Ia juga menekankan pentingnya keimanan sebagai dasar untuk menjadi individu yang amanah, khususnya bagi anggota Polri di wilayah hukum Polres Bangka Selatan.
 
“Dengan menanamkan nilai-nilai moral yang terkandung dalam hikmah Isra’ Mi’raj dengan baik, Insyaallah Polri dapat menjadi garda terdepan yang siap mengawal Pemilu secara damai dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” pesannya.
 
Pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj dihadiri Kapolres Bangka Selatan, Dandim 0432 Bangka Selatan, PJU Polres Bangka Selatan, Ketua Cabang Bhayangkari Bangka Selatan, Pengurus Bhayangkari Cabang Bangka Selatan, Personil Polres Bangka Selatan Serta Personil Kodim 0432 Bangka Selatan. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.