Pemkot dan PP Kota Pangkalpinang Launching Pembuatan Lubang Biopori

PANGKALPINANG, ERANEWSI.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melaksanakan launching pembuatan seribu lubang Biopori dalam upaya menanggulangi genangan air yang kerap melanda beberapa kawasan di Kota Pangkalpinang.

Lauching pembuatan seribu lubang biopori dilaksanakan hari ini, Minggu (22/12/19) di Kelurahan Rawa Bangun Kecamatan Tamansari Kota Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang mengatakan bahwa ini adalah kolaborasi, Pemerintah Kota juga membutuhkan dukungan organisasi kepemudaan dalam mengatasi permasalahan yang ada.

“Pemerintah Kota butuh dukungan dalam mengurangi genangan air dibeberapa titik, kami berterima kasih kepada Pemuda Pancasila, mudah mudahan kedepan terus bersinergi dalam mengatasi masalah banjir.

Walikota yang akrab disapa Molen sangat mengapresiasi Pemuda Pancasila Pangkalpinamg yang telah aktif dalam kegiatan kegiatan positif.

“Mudah mudahan dengan berjalannya waktu, masyarakat akan sadar terhadap sampah dan kebersihan lingkungan, ini adalah tanggung jawab kita bersama, tidak mungkin hanya bisa dikerjakan oleh satu atau dua orang saja ,” ungkap Molen.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Fahrizan mengatakan setelah digelarnya lauching pembuatan Biopori hari ini, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kelurahan, Kecamatan dan juga Satgas Smile.

“Mudah mudahan dengan adanya lubang biopori ini bisa membantu beberapa kelurahan yang sering tergenang seperti Rawa Bangun, Batin Tikal dan Gedung Nasional agar bisa meminimalisir genangan air di beberapa titik,” ucap Fahrizan.

Pembuatan lubang biopori di Kota Pangkalpinang diinisiasi oleh Ketua Pemuda Pancasila Fahrizan yang berkolaborasi dengan Pemkot Pangkalpinang serta Forum BUMN Bangka Belitung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.