Pemdes Ranggas Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2024

AIRGEGAS, ERANEWS.CO.ID– Pemerintah Desa Ranggas, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 di Ruang Pertemuan Kantor Desa Ranggas, Rabu (25/1/2023).

Dalam Musrenbang tersebut juga dihadiri Camat Airgegas, Yonsalakari, Anggota DPRD Bangka Selatan, Rusdiono, Pendamping Desa Kecamatan Airgegas, Kamtibmas serta Ketua BPD Desa Ranggas

Kepala Desa Ranggas, Salam mengatakan bahwa sejumlah aspirasi dan usulan serta masukan dicatat dalam musrenbang sebagai program dan rencana kerja untuk pembangunan desa di tahun 2024 mendatang. Mulai dari tingkat bawah rukun tetangga (RT) yang berjumlah sekitar 12 dan 4 Dusun di wilayah Pemerintahan Desa Ranggas.

“Jadi 12 RT dan 4 Dusun ini menyampaikan usulan juga dari tingkat bawah yang mengetahui secara langsung kondisi di lapangan untuk direalisasikan pada tahun 2024,” ungkapnya.

Tambahnya juga bahwa usulan yang telah dicatat dan dimasukan oleh petugas akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Lalu dilanjutkan di kabupaten. Usulan yang bersifat prioritas dari pelbagai unsur dan bidang, tetapi yang diutamakan untuk kepentingan desa.

“Tentunya sesuai kewenangan dari mana usulan prioritas ini, kalau dia kewenangan desa, di tingkat desa kita utamakan, kalau kabupaten, usulan prioritas akan kita sampaikan ke kabupaten, begitu juga provinsi. Semua usulan ini sudah kami tuangkan dalam musrenbang sebagai acuan kerja kita 2024,” ungkapnya.

“Berharap kedepannya bisa memajukan desa lebih baik dan mensejahterakan masyarakat yang bersinergi, “asak kawa kite pacak”,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.