Pemdes Airbara Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2024

AIRGEGAS, ERANEWS.CO.ID– Pemerintah Desa Airbara, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2024 di Aula Balai Kantor Desa Airbara lama, Rabu (25/1/2023).

Musrenbang ini dihadiri oleh 85 orang mulai dari Camat Airgegas Yonsalakari, perwakilan dari polsek dan puskesmas, perangkat desa, BPD, karang taruna, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta PKK. Hal ini disebutkan langsung oleh Kades Airbara Mukhlis Insan kepada wartawan.

Dirinya menyebutkan, sejumlah aspirasi dan usulan serta masukan dicatat dalam musrenbang sebagai program dan rencana kerja untuk pembangunan desa di tahun 2024 mendatang. Mulai dari tingkat bawah rukun tetangga (RT) yang berjumlah sekitar 14 di wilayah Pemerintahan Desa Airbara.

“Jadi 14 RT menyampaikan usulan juga dari tingkat bawah yang mengetahui secara langsung kondisi di lapangan untuk direalisasikan pada tahun 2024. Akan tetapi usulan-usulan ini tidak semuanya bisa diselesaikan di tingkat desa karena berkaitan kewenangan baik kabupaten dan provinsi,” tuturnya.

Tambahnya juga bahwa usulan yang telah dicatat dan dimasukan oleh petugas akan segera ditindaklanjuti dan disampaikan dalam musrenbang tingkat kecamatan. Lalu dilanjutkan di kabupaten. Usulan yang bersifat prioritas dari pelbagai unsur dan bidang, kata Mukhlis akan tetap diutamakan untuk kepentingan desa.

“Tentunya sesuai kewenangan dari mana usulan prioritas ini, kalau dia kewenangan desa, di tingkat desa kita utamakan, kalau kabupaten, usulan prioritas akan kita sampaikan ke kabupaten, begitu juga provinsi. Semua usulan ini sudah kami tuangkan dalam musrenbang sebagai acuan kerja kita 2024,” ungkapnya.

Terakhir dirinya mengapresiasi para pemangku kebijakan seperti camat dan unsur lainnya yang telah hadir dalam musrenbang tersebut. Begitu pula perangkat desa, BPD dan undangan lainnya atas penyampaian aspirasi dan bersama-sama kawal pembangunan di Desa Airbara lebih baik lagi. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.