Pemdes Air Gantang Bangka Barat Sukses Gelar Khitanan Massal Tahun 2024

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Pemerintah Desa Air Gantang, Kecamatan ParitTiga, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung, sukses gelar agenda rutin tahunan Khitanan Massal, Kamis (04/07/2024).

Bertempat di Kantor Desa Air Gantang, Bangka Barat Khitanan Massal Tahunan yang di cetus oleh H. Alikan selaku Kepala Desa Air Gantang dengan motto ‘ Mari Wujudkan Desa Air Gantang Yang Sehat Sehingga Terlahirnya Generasi Cemerlang Yang Berakhlak Mulia ‘.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka Barat H. Sukirman, SH, Forkompimcam Kecamatan ParitTiga Camat ParitTiga Adhian Zulhanjjany Elpurba, S.STp beserta Ketua Penggerak PKK Kecamatan ParitTiga Ifillia Adhian, S.Aptk, Danramil 0431-01 Jebus Lettu Inf Zulkifli, Kapolsek Jebus Kompol Albert DH Tampubolon, SH Kepala Desa Air Gantang selaku tuan rumah beserta anggota BPD Desa Air Gantang, LPM Desa Air Gantang, Kepala Dusun seDesa Air Gantang dan Ketua RT seDesa Air Gantang serta Karang Taruna Desa Air Gantang, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Desa Air Gantang serta puluhan undangan lainnya.

Dalam sambutannya , Bupati Bangka Barat H.Sukirman sangat mengapresiasi kegiatan positif yang telah diselenggarakan dan menjadi agenda rutin tahunan oleh Pemerintah Desa Air Gantang, serta mengapresiasi kegiatan para ibu – ibu PKK Desa Air Gantang yang telah membentuk sebuah wadah kesenian Hadrah, sekaligus sebagai salah satu sarana syiar agama Islam dan sebagai sarana ajang tali silahturahmi antar pengurus dan anggota PKK Desa Air Gantang.

” Nanti saya pribadi janji akan bantu untuk peralatan musik hadrah, karena kita rasa masih banyak kekurangan serta secara kualitas masih kurang dalam hal standar memadai,” ucapnya.

” Untuk ibu – ibu PKK Desa Air Gantang mohon ikut andil serta lebih berperan serta secara intens lagi menjaga dan terus lestarikan budaya maupun potensi positif yang berada di wilayah Desa Air Gantang, Kecamatan ParitTiga,” imbau nya.

Sementara itu, H Alikan selaku Kepala Desa Air Gantang dan sekaligus ketua penyelenggara menjelaskan betapa pentingnya khitanan bagi seorang lelaki muslim, selain sebagai salah satu kewajiban seorang muslim namun juga sebagai cara untuk menjaga kebersihan dari hal yang buruk bagi orang tersebut.

” Tahun 2024 ini Alhamdulillah sebanyak 35 anak wilayah Desa Air Gantang berhasil Kita Khitankan dan Kita mengandeng Dokter dan tenaga medis dari PKM Desa Puput dan untuk setiap anak yang di khitan panitia juga memberikan bingkisan berupa uang tali asih, songkok dan alat tulis agar bisa di manfaatkan dan berguna untuk anak – anak peserta Khitanan Massal,” jelas H Alikan.

” Tidak lupa dalam kegiatan Khitanan Massal tahun 2024 ini juga tentunya melibatkan berbagai pihak instansi dan sponsor diantaranya, Pemda Kabupaten Bangka Barat, Pemdes Air Gantang dan PT Timah TBK serta pihak yang lainnya,” pungkas H Alikan. ***( YR/BB )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.