Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Sudah Capai 54 Persen

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go beserta rombongan melakukan peninjauan pembangunan Masjid Agung Timah, Minggu (21/05/23).

Peninjauan itu dilakukan bersamaan dalam kegiatan Gerbang Surga PGK bersama dengan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang.

Mie Go dikesempatan itu menyampaikan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah hingga sampai saat ini sudah mencapai 54 persen. Dia juga mengatakan bahwa Masjid Agung Kubah Timah itu akan rampung pada bulan September nanti.

“InsyaAllah akan selesai serta diresmikan bulan September nanti,” katanya.

Dia menuturkan Masjid Agung Kubah Timah tersebut nantinya bisa menampung sekitar 2000 jamaah. “Saya berharap dengan DMI dan MUI agar bisa menyampaikan hal-hal penting terkait tempat imam, khatib dan wudhu, agar dapat sesuai dengan kaidah hukum Islam, dan mohon dukungan kita semua agar masjid dapat segera dimanfaatkan,” harapnya.

Sementara itu Ketua DMI Pangkalpinang Johan
turut mengapresiasi kehadiran Masjid Agung Kubah Timah. Pembangunannya kata dia sudah banyak mengalami kemajuan.

“Pembangunan ini akan terus kita dukung agar masjid ini segera selesai dan kita berdoa semoga masjid ini dapat dimanfaatkan seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pakar DMI Pangkalpinang, Iskandar sangat bersyukur melihat kondisi di dalam masjid yang sangat luas dan dibentuk dengan elegan dan modern.

“Saya berharap nantinya mimbar pun bisa portabel, setelah digunakan bisa disimpan khusus, juga tempat-tempat meletakkan Al-Quran pun sama. Mudah-mudahan Masjid Agung Kubah Timah ini segera bisa dimanfaatkan,” katanya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.