Peduli Sesama, Bersama PMI Babar ASDP Tanjung Kalian Gelar Donor Darah

MUNTOK, EEANEWS.CO.ID -– Kepedulian antara sesama diperlihatkan ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Babar, ASDP menggelar kegiatan donor darah.

Aksi yang berlangsung di Halaman Parkir Pelabuhan Tanjung Kalian, Kamis (6/1/2022) tersebut, turut melibatkan sejumlah instansi terkait lainnya, diantaranya Jasa Raharja.
GM ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Christoper Samosir menerangkan, selain aksi donor darah, ASDP juga memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis serta bazar murah.

“Donor darah bersama PMI Bangka Barat, Jasa Raharja ini, dilakukan oleh Ikatan Istri Karyawan ASDP (IIKA), termasuk bazar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini berlangsung satu hari dimulai dari pukul 8.00 sampai 13.00 wib,” kata Christoper Samosir.

Christoper mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat yang telah membuka dan memberikan dukungan penuh kepada para pendonor.

“Kegiatan kita ini sangat didukung oleh Bupati Bangka Barat Sukirman, yang tadi telah membuka secara resmi, serta memberikan semangat kepada kita semua yang melaksanakan donor darah hari ini,” ungkapnya.

Terkait aksi donor darah, menurut GM ASDP tersebut, merupakan wujud kepedulian ASDP dalam hal berbagi ke sesama. “Kebetulan di wilayah Bangka Barat masih sangat membutuhkan stok darah,” ujarnya.

“Saya rasa berbagi sesama itu adalah hal yang utama dimasa – masa saat ini. Apalagi dari data – data kita ketahui bersama bahwa wilayah kita sangat membutuhkan stok darah, terutama di wilayah kita Bangka Barat ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Babar dr Hendra yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan IIKA ASDP Muntok dalam menggalang kegiatan donor darah.

“Kegiatan ini sangat membantu mengisi ketersediaan stok darah di Kabupaten Bangka Barat. Harapan saya masyarakat Kabupaten Bangka Barat semakin giat menjadi pendonor darah sukarela,” harap dr Hendra.

(rel/sumber PMI Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.