PDIP Basel Gandeng Yayasan Rudi Center Buka Yankes Gratis di Food Plaza Toboali

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- PDI Perjuangan Bersama Yayasan Rudi Center melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan (yankes) gratis di Kawasan Food Plaza Toboali, Jumat (27/1/2023).

Ratusan masyarakat Toboali tampak antusias mengikuti kegiatan cek kesehatan gratis yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan bersama Yayasan Rudi Center.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Bangka Selatan, Hendry Chandra yang akrab dipanggil Ahen menyebutkan bahwa kegiatan amal tersebut merupakan program Yayasan Rudi Center untuk masyarakat Bangka Selatan, khususnya di Kecamatan Toboali.

“Syukurnya dalam acara ini sangat diminati oleh masyarakat yang memanfaatkan untuk berobat atau cek kesehatan secara gratis dari Rudi Center,” sebutnya.

Dirinya menambahkan agenda program pengobatan gratis ini juga akan dilakukan di kecamatan lain Se-Bangka Selatan dalam waktu dekat.

“Mengingat antusias masyarakat yang luar biasa untuk berobat gratis ini, kedepan kami agendakan ke kecamatan-kecamatan lainnya yang ada di Bangka Selatan khususnya,” tuturnya.

Dikatakan Hendry Chandra bahwa dalam kegiatan pengobatan gratis ini juga masyarakat bisa cek kesehatan seperti cek gula darah, kolesterol hingga konsultasi kesehatan kepada dokter dari yayasan Rudi Center.

“Dirinya berharap masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk berobat secara gratis. Saran juga kepada masyarakat harus bisa menjaga kesehatan diri, kalau sakitkan tidak bisa bekerja,” ujarnya.

“Kedepannya kita agendakan 1 tahunnya itu kegiatan cek kesehatan gratis ini akan kita lakukan 2 kali,” pungkasnya.

Sementara itu, Robuin (68) warga Teladan, Toboali senang dengan adanya acara berobat gratis yang diselenggarakan oleh PDIP dan Rudi Center di Kota Toboali.

“Alhamdulillah tadi bisa konsultasi kesehatan gratis dari Rudi Center, tadi saya cek gula darah dan kolesterol serta dapat obat dan vitamin diberikan Rudi Center,” kata Robuin kepada wartawan.

Lanjutnya, kegiatan amal ini diharapakan bisa digelar secara rutin, mengingat acara tersebut dekat dengan pusat hiburan di Simpang Lima Toboali.

“Kami masyarakat kecil dapat kemudahan dalam berobat gratis ini, kami juga berharap bisa rutin digelar di Toboali,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.