Posted in: BANGKA INDUK, BISNIS, DAERAH, Kabar Terkini, News

PBNU Nilai PT BAA Sudah Peduli Terhadap Masyarakat dan Umat

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Dalam launching produk Nusantara di PT Bangka Asindo Agri, Ketua Bidang Ekonomi PBNU Pusat KH dr Eman Suryaman MM menyebut PT BAA dinilai mempunyai kepedulian kepada masyarakat dan umat wajib dilindungi oleh pemerintah.

Dan disampaikannya, pihaknya dari PBNU Insyaallah akan membantu untuk pengembangan Sago Mee dan produk turunan dari sagu lainnya. Itu katanya tidak hanya berkembang di Provinsi Bangka Belitung saja melainkan harus mencakup sampai ke mancanegara.

“Ini kalau bisa perusahaan bersama PBNU kedepannya membina para pelaku UMKM dari inti plasma sampai plasma,” ujarnya, Kamis (17/12/20).

Seperti diketahui, dalam pengelolaan plasma dapat bekerja sama dengan PBNU dan untuk inti plasma mengandeng masyarakat pelaku UMKM yang ada di Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan Pemerintah Daerah dengan berbagai kewenangan dan kebijakan dapat membantu kemudahan dalam hal perizinannya,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sementara itu dari perbankan bisa mensupport dari sisi permodalan kepada para pelaku UMKM.

” Jika saat ini Pemerintah Pusat telah menggelontorkan dana sebesar Rp 30 triliun yang diperuntukkan untuk para pelaku UMKM,” terangnya.

“Saya kira dengan adanya sinergitas antara seluruh stakeholder terkait bisa membangun bangsa dan negara ini maju. Membangun Indonesia maju tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi harus seluruh elemen turut terlibat. Dengan adanya kontinuitas kelanjutan bisnis akan semakin membesar,” sambungnya.

Pihaknya berharap semoga penandatanganan kerjasama itu tidak hanya sebatas seremonial atau sebatas tanda tangan saja tetapi harus ada tindaklanjut yang nyata. Bahwa semangat membangun keumatan sangat penting sekali.

“Kami dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pusat sangat mendukung sepenuhnya apa yang telah dilakukan oleh PBNU Provinsi Bangka Belitung atas kiat-kiatnya untuk bekerjasama dengan PT BAA, semoga hal ini juga didukung oleh pemerintah daerah dan stakeholder lainnya,” tutupnya.

(eranews/eq)

Share this:

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.