Pantai Pukan Butuh Perhatian Pemkab Terkait Akses Jalan Wisata

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Pesona wisata Pantai Pukan Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Induk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat indah dan banyak diminati oleh pengunjung.

Walaupun sangat ramai dikunjungi pengunjung namun disayangkan belum didukung akses jalan yang memadai. Lantaran jalan masuk ke Pantai Pukan masih tanah kuning dan berlobang, diduga tidak ada sentuhan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Induk untuk melakukan pengaspalan.

Kawasan wisata Pantai Pukan ini bisa menjadi aset andalan Pemkab Bangka Induk khususnya Desa Air Anyir. Apabila serius dalam pengelolaannya dengan terdapat pasir yang putih dan air lautnya yang biru akan menjadi daya tarik yang luar biasa bagi para pengunjung atau wisatawan dari luar.

Menurut salah satu pengunjung Pantai Pukan Rizal saat di komfirmasi awak media, mengatakan bahwa sangat miris melihat kondisi jalan masuk menuju Pantai Pukan begitu rusak parah, apalagi katanya jika musim hujan, jalannya akan becek dan sangat sulit di akses

“Mohon kiranya ada perhatian dari pihak penggelola atau pemerintah untuk memperbaiki jalan masuk kepantai Pukan ini,” katanya, Rabu 16/12/20.

“Kasihan bagi para warga atau wisatawan yang ingin ke Pantai Pukan. sampai sekarang belum ada tanggapan dari Pemkab Bangka Induk atau Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” sambungnya.

Dirinya berharap serta memohon kepada Pemkab Bangka Induk untuk tahun depan semoga dapat terealisasi atau segera dibangun. Kalau bisa, nanti jalan menuju Pantai Pukan dibuka dua jalur biar aksesnya lebih cepat.

“Kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka Induk Bapak Iskandar untuk tolong diperhatikan pembangunan jalan masuk ke Pantai Pukan agar masyarakat bisa lebih leluasa menikmati keindahan Pantai Pukan, ” tuturnya Syamsul Bahri dengan penuh harapan.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.