Operasi Yustisi, Kabag Ops : Masyarakat Harus Kedepankan Protokol Kesehatan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Tim Gabungan (Timgab) TNI dan Polri beserta Sat Pol PP Kota Pangkalpinang terus menggelar Operasi Yustisi diwilayahnya. Kali ini Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Johan Wahyudi, Sabtu (19/09/20).

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut dijadikan satu tim dengan mengendarai kendaraan dinas dan patroli gabungan.

“Untuk titik Operasi Yustisi dimulai dari Ramaya Kota Pangkalpinang, Jalan Alexander Kecamatan Bukit Intan, Jalan Ketapanag, Jalan Ampui dan Jalan RE Martadinata,” kata Kabag Ops seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Ia menjelaskan, SOP penindakan penegakan prokes kesehatan Covid-19 mengacu pada Peraturan Walikota (Perwako) No 49 Tahun 2020. Dan jika disini pada giat Operasi ini masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung dikenakan sanksi teguran, tertulis dan sanksi lisan.

“Kita lihat dilapangan masih ada masyarakat yang ditemukan membawa masker namun tidak di pakai baik itu dalam berkendara maupun yang sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah,” ungkap Kabag Ops.

Lanjutnya Opersi Yustisi ini akan terus dilakukan oleh pihaknya beserta jajaran maupun bersama instansi terkait baik malam dan siang hari.

“Harapan kami disini masyarakat harus mengedepankan prokes kesehatan dengan cara menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Ini dilakukan untuk memanimalisir penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.