Momentum Idul Adha, MPW Pemuda Pancasila Babel Potong 2 Sapi dan 2 Kambing

PANGKALPINANG,ERANEWS.CO.ID – Pagi (18/06/2024), di Posko Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hadir keluarga besar PP. Mereka datang guna melaksanakan pemotongan hewan kurban yakni 2 sapi dan 2 kambing. Momentum Idul Adha 1445 H tahun ini dijadikan PP Babel sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas.

Ketua MPW PP Babel, Yamowa’a Harefa mengatakan kegiatan kurban dilakukan setiap tahun di hari raya Idul Adha. Momentum Idul Adha tahun ini untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. “Momen ini mari kita jadikan untuk mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa empati terhadap sesama,” jelasnya.

Berkurban selain untuk mendekatkan diri kepada Allah juga dilakukan dengan cara membantu kaum kekurangan. Itu sebabnya Yamoa mengingatkan keluarga besar PP di Babel, baik pengurus atau pemilik KTA PP agar saling peduli. “Mari kita manfaatkan momen suci ini untuk saling berbagi,” tambahnya.

Dari pantauan media ini, sejak pagi hadir seluruh pengurus dan sesepuh PP Babel. Mereka saling bersilaturahmi sembari memotong dan mengemas daging hasil kurban. “Distribusi daging kurban juga kita peruntukan warga sekitar posko MPW PP Babel hingga keluarga besar Pemuda Pancasila Bangka Belitung,” sambung Yamowa’a.

Diakhir sambutan Yamoa mewakili para pengurus MPW PP Babel mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1445 H. “Kita jadikan momen berkurban tahun ini untuk menjaga solidaritas dan keperdulian kita dengan sesama. Dengan tetap menjaga marwah organisasi dan ideologi negara kita Pancasila,” harapnya.

(ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.