PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Momen Kebahagiaan Lebaran Idul Fitri 1443 H dapat di rasakan oleh semua orang, tak terkecuali warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pangkalpinang yang melaksanakan layanan penitipan barang bagi keluarga warga binaan dengan Metode Drive Thrue serta membuka Layanan Video Call bagi warga binaan agar warga binaan dapat menghubungi langsung keluarga dengan bertatap muka walaupun melalui media elektronik , Rabu (04/05/22).
Kepala Lapas Kelas II A Pangkalpinang, Badarudin kepada media mengatakan
disaat banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman, di hari raya Idul Fitri ini Lapas Pangkalpinang tetap melaksanakan layanan kepada Warga Binaan.
Kata dia walaupun belum dapat membuka kunjungan secara langsung karena pandemi covid-19 ini yang belum berakhir akan tetapi hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Lapas Pangkalpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan.
“Kita melaksanakan layanan penitipan barang selama tiga hari dan ini tepat dihari ke tiga. Layanan yang kita laksanakan menggunakan Sistem Drive Thrue agar pengguna layanan dapat terlayani dengan cepat dan agar tidak terjadi penumpukan,” ungkapnya.
“Dan mulai besok kami akan laksanakan layanan seperti biasa, kemudian kami juga membuka Layanan Video Call untuk warga binaan agar dapat menghubungi keluarga” ucap Ka Lapas kelas IIA Pangkalpinang ini.
Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut sangat berbeda dengan hari-hari biasa. Antusias masyarakat yang keluarganya sedang menjalani pidana di Lapas Pangkalpinang sangat tinggi, dihari raya Idul Fitri ini karena momen tersebut hanya mereka rasakan setahun sekali dan mereka merasa terlayani dengan baik, cepat dan tanpa menunggu antrian yg cukup panjang.
“Terimakasih atas pelayanan yang diberikan Lapas Pangkalpinang, kami tidak perlu menunggu berlama-lama, kami datang langsung ke depan meja dan tidak turun dari kendaraan, ” ucap salah satu pengunjung.
Sementara, Dodi Wijaya selaku Kepala KPLP Lapas Kelas II A Pangkalpinang juga menuturkan bahwa dengan layanan yang diberikan melalui Sistem Drive Thrue sangat membantu dan sangat efisien.
“Alhamdulillah layanan penitipan barang untuk WBP sampai dengah H+ 3 berjalan lancar berkat dukungan semua pihak dan kamipun mendapat dukungan pengamanan dari Polresta Pangkalpinang dan Polsek Gerunggang guna menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Dodi
Kata dia, kegiatan kali ini terlaksana dengan aman dan kondusif, keluarga WBP penuh suka cita dengan pelayanan yang di berikan.
” pada hari ini, dengan penambahan jumlah unit yang banyak sehingga Video Call WBP dapat berjalan maksimal serta profesionalnya petugas yang memberikan layanan yang baik dengan 3S (Senyum Sapa Salam),” tutupnya.
(Asw)