Molen Hadiri Pertemuan Akbar Gereja Katolik Keuskupan Pangkalpinang

Foto : Istimewa

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri pertemuan akbar sekaligus sidang Prasinode Uskup Kevikepan Bangka Belitung Keuskupan Pangkalpinang di Hotel Aksi Kace Timur, Senin (09/05/2022) malam.

Acara yang digelar hingga 11 Mei tersebut dibuka secara langsung oleh Wali Kota ditandai dengan pemukulan gong.

Selain dihadiri oleh Uskup Monsinyur, Vikjend Keuskupan Pangkalpinang, Vikep Babel, Pembimas Katholik Kep. Babel, acara ini juga dihadiri oleh wakil wakil pemuka agama Islam, Kristen, Budha, Hindu dan juga Konghucu.

“Malam ini saya diundang dalam rangka Prasinode, kami mengucapkan terima kasih atas undangan ini. Kami mencoba bersama umat katolik untuk memberikan kontribusi untuk kemajuan bersama. Saya mewakili Pangkalpinang hadir disini dengan beberapa umat agama yang lain,” ungkap Walikota.

Walikota yang akrab disapa Molen ini mengajak semua pemeluk agama agar bersama sama menjaga toleransi antar umat beragama.

“Kemarin toleransi umat beragama kita di Babel ini turun, jika sebelumnya selalu masuk 5 masuk, kemarin kita tidak masuk dan apa yang dilakukan umat katolik pada malam ini sangat baik, bagaimana kita membina semua agama agar toleransi kita seperti dulu lagi karena kita dari dulu terkenal dengan kebersamaan,” ujar Molen

(Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.