Meningkatkan Kualitas SDM PNS, Pemerintah Kota Pangkalpinang Bekerja-sama Dengan Universitas Sriwijaya

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menerima kunjungan lapangan pimpinan, dosen serta mahasiswa Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya (UNSRI), Senin (4/4/2022) di Ruang Pertemuan (OR) Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Molen mengaku kegiatan tersebut pertama kali pada hari kedua di bulan puasa Ramadhan. Ia merasa senang dan bersyukur mendapat kunjungan lapangan tersebut.

“Alhamdulillah kami menerima silaturahmi kunjungan lapangan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya ke Kota Pangkalpinang”, ungkap Molen.

Doktor jebolan UNSRI ini berharap agar PNS Pemerintah Kota Pangkalpinang yang melanjutkan studi S2 di UNSRI dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui pendidikan.

Molen menuturkan, dia akan menjaminnya secara administrasi kepegawaian, tidak menyalahi aturan dan bisa dipergunakan untuk jenjang selanjutnya sesuai aturan yang ada.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada dosen-dosen UNSRI yang sudah berkenan membuka kelas disini dan memberikan ilmunya kepada PNS kita yang ada di kota Pangkalpinang. Semoga saja kegiatan ini berlanjut dan terus menciptakan PNS-PNS yang berkualitas”, ujarnya.

Molen berkomitmen akan terus memacu PNS-PNS yang dimaksud untuk terus melanjutkan kembali studinya, karena ia yakin dan percaya dengan meningkatkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi juga akan meningkatkan wawasan, pola pikir dan merubah mindset kurang baik menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Dekan Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat UNSRI, Misnaniarti mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Pangkalpinang yang telah menerima pihaknya dengan baik.

“Terus terang awal menyampaikan kepada Rektor UNSRI antusias dan gembira bisa membuka kelas di Pangkalpinang ini. Sehingga tujuan dari penyelenggaraan kelas ini tentunya merupakan suatu kontribusi salah satu Universitas Sriwijaya untuk meningkatkan kualitas maupun kualifikasi tenaga kesehatan di kota Pangkalpinang”, terangnya.

Oleh karena itu, tambah Misnaniarti, kegiatan-kegiatan kerja-sama dengan baik ini dan dapat terus bisa berlanjut, serta bisa menghasilkan tenaga magister yang selesai tepat waktu.

Di akhir acara Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan penandatangan kerja-sama dengan pihak Universitas Sriwijaya.

(Kominfo Pangkalpinang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.