Lost Contact, Tim SAR Kerahkan Personil Bantu Pencarian Pesawat SJ182

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang menggerakkan personel dan alut KN SAR KARNA 246 dalam mendukung operasi SAR terhadap kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182 yang mengalami lost contact di Perairan Seribu Jakarta.

Dalam peristiwa tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Sabtu (09/01/21) menerima info hilangnya kontak pesawat Sriwijaya SJ182 dari Basarnas Command Center (BCC).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli mengatakan bahwa untuk saat ini Kapal KN KARNA telah lepas sandar dari dermaga PTS. Kapal tersebut katanya diberangkatkan dari dermaga PTS sekitar pukul 17:00 wib.

‘Untuk kapal KN KARNA sudah kita berangkatkan pukul 17:00 wib tadi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Fazzli berharap agar tim dari SAR dipermudah dalam melaksanakn tugas dan tidak mendapatkan kendala apapun dilapangan. “Kita harap tim dari SAR kembali dengan selamat sampai didermaga,” harapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa penerbangan SJ182 rute Jakarta menuju Pontianak telah hilang kontak pada pukul 14:40 wib.

Pesawat tersebut diawaki oleh 6 awak aktif.

Adapun rincian penumpang dalam penerbangan Sriwijaya SJ182 adalah 40 dewasa, 7 Anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sriwijaya sebagai penumpang.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.