Posted in: BANGKA INDUK

Lestarikan Lingkungan, BECAK Babel Lakukan Pengumpulan dan Pemilihan Sampah

BANGKA, ERANEWS.CO.ID –– Bangka Environment Creatife Activits Of  Kawa (BECAK) Babel terus berupaya dalam menjaga lingkungan agar bersih dari sampah. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan dilaksanakannya kegiatan pengumpulan dan pemilihan sampah yang dilakukan di Pantai Teluk Pikat Sungailiat Bangka.

Dan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Minggu (21/2/21).

Ketua Becak Bangka, Fiqih Akbar Barokah mengatakan, strategi komunikasi lingkungan untuk merubah mindset masyarakat khususnya para pemuda, terkait rasa kepedulian mereka untuk menjaga dan peduli kepada lingkungan sekitar.

“Dengan cara merangkul untuk melakukan kontribusi secara nyata serta mengedukasi mereka tentang dunia lingkungan, karena permasalahan terbesar yang ada di indonesia khususnya di Kabupaten Bangka yaitu kurangnya sadar terhadap lingkungan. Jadi kita sebagai penggiat lingkungan harus menjadi role model bagi mereka yang memang kurang memperhatikan lingkungan nya, Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” ungkapnya.

CO-Founder Becak Babel, Anugerah Tawakal mengatakan, Kegiatan HPSN merupakan agenda rutinan yang di laksanakan oleh BECAK Babel yang berkolaborasi dengan berbagai komunitas di Kabupaten Bangka sejak 2016.

“Mengingat kondisi pandemi Corona Virus Diases (COVID-19) di tahun 2021, maka aksi clean up di lakukan secara sederhana yang hanya melibatkan beberapa komunitas dan organisasi saja, namun tidak mengurangi semangat dan efektifitas dari kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini harpan saya bisa terus menggugah semangat akan mimpi Indonesia Bebas Sampah Tahun 2025,” pungkasnya.

(eranews/eq)

Share this:

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.