Kunker ke Kodim 0432/Basel, Danrem 045/Gaya Minta Prajurit Jaga Netralitas Selama Pilkada Serentak 2024






TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigjen TNI Safta Feryansyah meminta seluruh jajaran TNI AD di Kodim 0432/Bangka Selatan (Basel) untuk tetap menjaga netralitas selama Pilkada serentak tahun 2024.

Arahan tersebut disampaikan Danrem 045/Gaya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0432/Basel bersama dengan rombongan, Kamis (13/6/2024).

Kedatangan rombongan juga diterima langsung oleh Dandim 0432/Basel Letkol ARH Sebmy Setiawan bersama unsur Forkopimda Bangka Selatan.

Tak hanya itu, Danrem bersama rombongan juga turut melaksanakan bhakti sosial (Baksos) kepada salah satu pesantren yang ada diwilayah Toboali dalam rangka HUT ke-14 Korem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah mengatakan, dalam mendukung jalannya Pilkada serentak 2024 di Babel, pihaknya telah menyiapkan prajurit TNI AD untuk turut serta mengamankan jalanya Pilkada agar dapat berjalan kondusif.

“Saya tadi juga sudah mengarahkan dan menekankan kepada seluruh prajurit TNI AD di jajaran Kodim 0432/Bangka Selatan untuk selalu menjaga netralitas sebagaimana yang telah diatur oleh Undang-undang pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia juga meminta agar prajurit untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian dan juga instansi vertikal lainnya selama proses pelaksanaan Pilkada.

“Sehingga apa yang menjadi arahan itu, kita sebagai prajurit sudah siap untuk mengantisipasi mulai dari pengamanan hingga ikut mensukseskan jalannya Pilkada serentak agar berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Kendati demikian, kata dia, TNI AD juga diminta untuk terus menjalankan dan mensukseskan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) di setiap wilayah yang ada di daerah itu.

“Seperti menjalankan ketahanan pangan, optimalisasi lahan, menyatu dengan alam, penanganan stunting dan manunggal Air di setiap wilayah di Bangka Selatan itu harus kita sukseskan juga,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.