Kunjungi Kediaman Walikota, Risma Beri Bantuan Sosial ke Warga Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Menteri Sosial, Tri Rismaharini Sabtu (18/12/21) mengunjungi rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Kunjungan itu dalam rangka penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas, anak yatim, anak yang memerlukan perlindungan khusus serta beberapa bantuan sosial lainnya.

Di kesempatan ini turut hadir Wakil Gubernur Bangka Belitung, Abdul Fatah, Ketua DPRD Babel Herman Suhadi, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang serta Forkopimda.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat memberikan sambutan di kediaman rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Sabtu (18/12/21).

Risma menyebutkan bahwa hari kesetiakawanan sosial nasional tidak hanya sekedar perayaan dan seremonial saja tetapi yang paling penting adalah bagaimana supaya bisa menjadi pahlawan bagi orang lain, dan itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Dalam sehari-hari, jika kita bisa membantu orang lain, saya yakin suatu saat kita akan menjadi bangsa yang besar karena dengan kesetiakawanan sosial kita bisa bergotong royong bersama sama membangun apa yang kurang,” ucap Risma.

Mantan Walikota Surabaya mencontohkan
jika ada masyarakat yang tidak mampu, maka  mereka harus didorong  menjadi lebih baik.

“Ada tadi anak yang membutuhkan sesuatu kita dorong untuk menjadi lebih baik, jika itu bisa kita lakukan bersama sama saya yakin  kita akan menjadi bangsa yang besar,” ungkapnya.

Hadirnya Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan bantuan secara langsung, menurut Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pangkalpinang.

“Mudah mudahan kehadiran ibu Risma menambah semangat kami untuk membangun kota Pangkalpinang. Ini  menjadi kebanggaan masyarakat Pangkalpinang dengan kehadiran seorang figur yang biasa kami tonton di tv yang tampil dengan apa adanya,” imbuhnya.

(3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.