Korban Terjatuh Dari Kapal di Perairan Seliu Belitung Ditemukan Meninggal

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Nelayan yang terjatuh dari kapal dan tenggelam diperairan Selatan Pulau Seliu Kabupaten Belitung akhirnya berhasil ditemukan, Rabu (21/10/20) pagi sekitar pukul 09:00 wib dalam keadaan meninggal.

Korban yang diketahui bernama Marta (20) tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan dititik koordinat 4° 4’59.83″S 107°34’21.40″E dengan jarak sejauh 10Nm dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengungkapkan bahwa berdasarkan informasi yang diterima dari Dan Pos SAR Belitung korban ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan.

Baca Juga >> Tim SAR Gabungan Operasi Pencarian Korban Terjatuh dari Kapal Diperairan Seliu

“Korban ditemukan sekitar pukul 09:00 wib,” ungkapnya.

Kemudian kata Fazzli, korban tersebut langsung dievakuasi ke Pelabuhan Penggantungan Tanjung Ruh Kabupaten Belitung dengan jarak tempuh kurang lebih empat jam dari titik penemuan korban.

“Korban selanjutnya langsung diserahkan oleh Tim SAR Gabungan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” jelasnya.

Baca Juga >> Hari ke 3, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Nelayan di Perairan Seliu

Dengan ditemukan korban tersebut kata Fazzli, sekitar pukul 15.30 wib tim SAR Gabungan melakukan debriefing. Selanjutnya operasi SAR dinyatakan ditutup dan unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing.

Adapun sebut Fazzli, untuk tim yang terlibat dalam pencarian korban itu diantaranya Tim Rescue Pos SAR Belitung, TNI AL Belitung
Polair Belitung , BPBD Belitung, Polsek Membalong, Babinsa Membalong, SROP Tanjung Pandan, UPP Manggar, nelayan setempat dan masyarakat setempat.

“Saya atas nama Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang mengucapkan terimakasih atas partisipasi kepada tim yang terlibat dalam pencarian terhadap korban.Atas kerjasamanya baik itu instansi, relawan-relawan, masyarakat setempat hingga Operasi SAR ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kecelakaan kapal itu terjadi diperairan Seliu Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung Senin (19/10/20) dini hari. Pada peristiwa itu seorang nelayan atas nama Marta (20) terjatuh saat sedang menjaring ikan dilokasi tersebut.

(eranewd/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.