Kontrak Kerja Proyek Kantor Cabdin Basel Rp 2,4 M Tersisa 3 Hari, PPK Sebut Wajar Jika Terlambat

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Saat ini progres pekerjaan Pembangunan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Cabang Wilayah 3 di Kabupaten Bangka Selatan diklaim sudah mencapai 95 persen.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Babel Wilayah 3 Basel, Wahyudi yang juga sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) saat dikonfirmasi EraNews.co.id, Rabu (6/12/2023).

“Progres bangunan kantor Cabdin itu sudah 95 persen, untuk bagian dalam gedung sudah 100 persen, jadi hanya bagian luarnya saja tinggal menunggu tudung saji untuk dipasang,” tuturnya.

Disebutkannya bahwa menurut kontrak selesainya bangunan tersebut tanggal 9 Desember 2023, namun karena ada kendalanya dan pihak penyedia mengatakan hampir 11 hari tidak bekerja karena hujan.

Dalam hal ini pihak kontraktor meminta perpanjangan waktu sampai 20 Desember 2023, karena adanya kendala hujan sehingga pihak pekerja terhenti pekerjaannya.

“Mereka meminta perpanjangan waktu pengerjaan sampai 20 Desember 2023, karena 11 hari tidak bisa melakukan pengerjaan akibat cuaca,” kata Wahyudi

Ketika ditanyakan terkait keterlambatan ini apakah pihak kontraktor akan di kenakan pinalti, Wahyudi mengatakan, berdasarkan Perpres bahwa tetap di kenakan pinalti, tetapi karena alasannya logis akibat hujan sehingga menghambat pekerjaannya sehingga tidak kena pinalty.

“Mereka tidak kena pinalty karena alasan mereka sangat logis, dan juga ada buktinya dari BMKG sehingga wajar saja mereka meminta waktu tambahan,” ucapnya.

Harapannya kepada kontraktor untuk lembur lah dan pekerjaannya segera diselesaikan agar penyelesaiannya bisa tepat waktu.

“Saya optimis akan selesai tepat waktu, dan juga kepada kontraktor yang dikerjakan oleh CV Hana Kili agar di buat lembur saja karena waktu sudah last minute,” tegasnya.

Untuk diketahui, bahwa anggaran pembangunan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Cabang Wilayah 3 yang ada di Desa Bikang tersebut telan anggaran Rp 2.498.786.761,95 yang bersumber APBD Provinsi Tahun 2023. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.