KNPI Babar Salur 1 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak Covid

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Masa Pandemi covid-19, KNPI Kabupaten Bangka Barat terus melakukan upaya kongkrit sebagaimana mitra pemerintah daerah dalam menangani covid-19. 

Upaya kongkrit tersebut, salah satunya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Terutama, masyarakat yang berdampak dengan covid-19. 

Sebanyak 1 ton beras yang disalurkan KNPI Bangka Barat, bertujuan memberikan keringanan beban masyarakat yang tidak mampu. Terutama, anak-anak dan siswa siswi yatim piatu. 

Pada Jumat (16/7) pagi, KNPI bersama MPI Bangka Barat kembali membagikan bantuan kepada anak-anak yatim piatu di Desa Peradong. Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Camat Simpang Teritip H Samsuri, Kabid Pemuda Olahraga Bastomi, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Teritip serta Kades Peradong Rupa’in. 

Bertempat di Balai Desa Peradong, pembagian beras bantuan kepada anak yatim piatu secara simbolis diserahkan langsung Ketua MPI KNPI Kabupaten Bangka Barat Mansah sekaligus selaku Anggota DPRD Provinsi Babel. 

“Dalam rangka menyambut HUT KNPI ke 48, dengan segala keterbatasan yang ada di organisasi KNPI Kabupaten Bangka Barat, memberikan kepedulian kepada anak anak yatim piatu di Desa Peradong. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, “ujar Mansah saat memberikan kata sambutan pada acara penyerahan bantuan KNPI Kabupaten Bangka Barat untuk anak yatim piatu di Desa Peradong, Jumat (16/7) pagi. 

Mansah mengatakan, sebagai induk organisais kepemudaan KNPI harus menunjukan kepedulian dengan bentuk bentuk kegiatan yang kongkrit dan menyentuh dengan persoalan yang dihadapi masyarakat. 

“Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan, hari ini KNPI Bangka Barat sudah melakukan beberapa action dengan pergerakan-pergerakan yang kongkrit dan real kondisi dilapangan. Pandemi ini tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tak terkecuali organisasi kepemudaan seperti KNPI, “kata Mansah. 

Dirinya berharap, kedepan program KNPI Bangka Barat yang sudah dilakukan ini, tidak hanya seremonial saja, melainkan berkelanjutan guna memberikan sumbangsih baik kepada pemerintah maupun masyarakat. 

Sementara itu, Kades Peradong Rupa’in mengaperasi langkah dan pergerakan KNPI Bangka Barat yang menaruh kepedulian terhadap warga Desa Peradong. 

“Kami banyak mengetahui bahkan baca di beberapa media massa, di bawah kepengurusan Bung Riandi, KNPI Bangka Barat sudah cukup banyak melakukan pergerakan yang sifatnya langsung menyentuh persoalan masyarakat. Salah satu hari ini, apa yang dilakukan KNPI adalah bentuk kepedulian terhadap warga kami, dan bantuan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terutama kondisi pandemi covid 19, “ungkap Rupa’in. 

“Tentunya atas nama pribadi dan mewakili pemerintah desa Peradong, kami mengucapkan terima kasih kepada KNPI Bangka Barat, semoga apa yang dilakukan oleh Bung Riandi dan kawan kawan KNPI menjadi ladang amal, “sambungnya. 

Hal senada di katakan Camat Simpang Teritip H Samsuri.

“Eksistensi dan kepedulian KNPI Bangka Barat sudah sering saya dengar dan dirasakan langsung oleh masyarakat, meskipun kami tinggal di kampung tapi kami bisa mendapatkan informasi itu di media, pergerakan KNPI Bangka Barat, sekarang dapat dirasakan langsung manfaatnya untuk masyarakat. “Ujar Camat Simpang Teritip H Samsuri.

“Mudah mudahan kepedulian KNPI untuk warga di Kecamatan Simpang Teritip tidak berhenti di Desa Peradong saja, melainkan  menyentuh ke desa desa lainnya di Kecamatan Simpang Teritip, “imbuhnya. 

Sementara, penyaluran bantuan yang sama juga dilakukan KNPI Bangka Barat kepada siswa/siswi yatim piatu di SMK N 1 Muntok. 

Pemberian bantuan di SMK N1 Muntok di wakili oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM Sri Yanto dengan beberapa pengurus harian DPD KNPI Bangka Barat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.