KBPP Polri Dukung Penuh Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Gerai Vaksinasi Covid-19 yang bertajuk “Serbuan Vaksin Siang dan Malam Hari’ (BUSIN SIMAHAR) bertempat di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Minggu (24/10/21) ramai dikunjungi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi diwilayah Polres Pangkalpinang tersebut dibuka setiap Jumat, Sabtu dan Minggu pada pukul 08:00 wib – 14:00 wib dan 16:00 wib – 22:00 wib.

Kasub Satgas Mobilisasi Percepatan Vaksinasi Kota Pangkalpinang, Iptu Hardi mengatakan kegiatan percepatan vaksin di Kota Pangkalpinang beberapa hari belakangan dengan menargetkan anak-anak sekolah maupun masyarakat usia lansia.

Dan untuk strategi terakhir yang dilakukan kata dia adalah jemput bola yang dalam hal ini dilakukan pada titik-titik sasaran ditempat lokasi wisata seperti Alun Alun Taman Merdeka (ATM).

“Kita lihat pelaksanaan kali ini begitu antusiasnya masyarakat dalam mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa jumlah dosis vaksin ini selalu disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, terutama terhadap gerai-gerai yang melakukan vaksin. Dan jika dosis vaksin ini tidak sebanding dengan keadaaan masyarakat yang datang, otomatis itu langsung didrop oleh Dinas Kesehatan.

“Untuk stok dosis vaksin di gerai-gerai dipastikan tidak akan kekurangan. Dinkes selalu memonitor bagi gerai-gerai yang melaksanakan vaksin,” sebutnya.

Terkait dengan target vaksinasi di Kota Pangkalpinang kata Iptu Hardi, sebetulnya untuk Kota Pangkalpinang diangka 3.900, namun rata-rata dalam satu hari untuk mobilisasi warga yang ikut vaksin diatas 50 hingga 60 persen.

“Seperti hari Sabtu dan Minggu ini ditargetkan diatas 60 persen, sekalipun hari Minggu, dari rekan-rekan Nakes dan mobilisasi ataupun  Satgas lainnya tetap ready membuka vaksin, karena kita mengejar target Kota, dimana kita ketahui sampai dengan hari ini sudah diangka 76 persen,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dibeberapa minggu terakhir, insyaallah mendekati target tersebut,”sambungnya.

Di kesempatan ini dirinya memohon serta meminta dukungan kepada seluruh elemen-elemen masyarakat agar pelaksanaan vaksinasi ini mencapai target 100 persen.

“Termasuk hari ini, kita sangat berterimakasih kepada Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP POLRI) Kota pangkalpinang yang sudah membawa sanak keluarga, family maupun sahabat-sahabatnya untuk mendatangi gerai vaksinasi di Alun-Alun Taman Merdeka,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Kota Pangkalpinang, Iin didampingi Wakil Ketua KBPP Polri Provinsi Babel sekaligus Koordinator KBPP Polri Kota Pangkalpinang, Wenki menambahkan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya program vaksinasi yang diselenggarakan oleh Satgas Percepatan Covid- 19 Kota Pangkalpinang yang dalam hal ini Waka Polres Kota Pangkalpinang, Kompol Teguh Setiawan sebagai Ka Satgas Percepatan Vaksinasi Covid-19.

“Intinya kita terus mensupport agar Kota Pangkalpinang ini mencapai target herd immunity,” tutup dia.

(3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.