Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Bertambah

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Dalam satu hari kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka dua kali mengalami penambahan.
Sabtu (07/11/20) terdapat 4 kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Keempat orang yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut adalah dengan inisial H (23) warga Sungailiat, AH (35) warga Merawang, DHD (33) warga Merawang dan H (55) warga Merawang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

“Jadi data kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan malam ini sudah berjumlah 199 orang. Dan 3 pasien yang berasal dari Merawang adalah satu keluarga dengan R (58) yang sebelumnya sudah dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sudah dikarantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung,” sambungnya.

Ia menuturkan, data Covid-19 di Kabupaten Bangka, positif sebanyak 199 orang, dinyatakan sembuh 141 orang dan 58 orang lainnya masih melakukan isolasi di RSUD Depati Bahrain, karantina di BKPSDMD dan Asrama Haji Provinsi Bangka Belitung.

Dan kata Boy, dari 58 orang positif Covid-19 terbagi diberbagai kecamatan meliputi
Kecamatan Sungailiat 85 positif, sembuh 56 dan 29 orang masih dalam perawatan isolasi rumah sakit dan karantina Provinsi Babel.

Selain itu, Kecamatan Riau Silip 25 orang positif , sembuh 2 orang dan 23 orang masih dalam perawatan dan Kecamatan Merawang 21 orang positif dan sembuh 17 orang dan 4 orang masih dalam perawatan.

Kemudian, Kecamatan Mendo Barat 14 orang positif dan sembuh 13 orang dan 1 orang masih dalam perawatan dan Kecamatan Bakam 1 orang positif dan masih dalam perawatan.

“Dengan masih tingginya tingkat penularan virus corona atau Covid-19, saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama,” pungkasnya.

(eranews/eq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.