Kasat Lantas Iptu Eko Budianto Sebut Selama 14 Hari Polres Basel Akan Melakukan Operasi Zebra Menumbing 2024

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Guna menekan tingginya angka fatalitas kecelakaan lalu lintas Polres Bangka Selatan (Basel), Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Operasi Zebra Menumbing 2024.

Operasi tersebut akan dilakukan selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 14 sampai 27 Oktober 2024 mendatang.

Dimana selama 2 pekan polisi akan menjaring pelanggar lalu lintas yang terlihat secara kasat mata.

Kasat Lantas Polres Basel, Iptu Eko Budianto menyebutkan bahwa operasi zebra menumbing 2024 dilakukan serentak di Seluruh jajaran polres yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

“Tentunya operasi Ini guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif. Terlebih menuju pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang,” kata Iptu Eko Budianto pada Minggu (13/10/2024).

Ia juga menambahkan, Pelaksanaan operasi ini dipastikan tetap mengedepankan tindakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Pasalnya tertib berlalu lintas tidak hanya untuk menghindari sanksi, tetapi lebih penting lagi untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna kalan lainnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, Masyarakat juga diharapkan mulai membiasakan diri mematuhi peraturan lalu lintas tanpa takut langsung dikenai sanksi denda.

Masih kata Kasat Lantas, Bahwa petugas di lapangan nantinya akan mengedepankan pendekatan humanis dengan memberikan penjelasan terkait pelanggaran yang dilakukan.

“Sejatinya tujuan operasi yakni menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban,” tuturnya.

“Jadi sebelum melakukan operasi, pihaknya akan melakukan penertiban internal terlebih dahulu sebagai contoh bagi masyarakat,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.