Posted in: PANGKAL PINANG

Kapolres Pangkalpinang Pimpin Giat Jumat Kamtibmas di Masjid Al-Mukarromah

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID –Jalin kedekatan dengan warga masyarakat Gandaria 1 Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, jajaran Polres Pangkalpinang melaksanakan kegiatan safari “Jumat Kamtibmas” di masjid  Al-Mukarromah, Jumat (19/02/21).

Kegiatan “Jumat Kamtibmas” dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH, dengan diikuti para Pejabat utama Polres Pangkalpinang (Kabag/Kasat) dan didampingi Kapolsek gerunggang IPTU Amri, SH MH bersama personilnya.

Selesai pelaksanaan sholat jumat berjamaah, Kapolres Pangkalpinang berkesempatan menyampaikan imbauan kamtibmas kepada para Jemaah di masjid Al  Mukarromah Air Kepala Tujuh.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terimakasih atas undangan DKM Masjid Al-Mukarromah semoga ini menjadi nilai ibadah disisi Allah swt.

Dan khususnya kepada masyarakat Kota Pangkalpinang diimbau agar lebih waspada karena kejahatan khususnya diwilayah kota Pangkalpinang antara tahun 2019 hingga 2020 terus meningkat.

“Saat ini juga kita sedang dalam kondisi meminimalisir Virus Covid-19. Kecamatan Gerunggang salah satu kecamatan yang penularan Covid-19 yang relatif tinggi. Mari kita bersama maksimalkan ihtiar kita untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

“Dan mari kepada jamaah sampaikan kepada keluarga,tetangga dan teman teman kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobiltas) dalam bentuk pencegahan dan Penanganan guna memutus rantai Penyebaran Virus Corona ( Covid- 19 ) sesuai dengan Perda No.10 Tahun 2020,” sambungnya.

Tujuan Sholat Jum’at berjamaah adalah bersilaturahmi serta untuk mengenalkan program Polisi kepada warga masyarakat dengan tujuan mempererat hubungan anggota Polres Pangkalpinang dengan masyarakat.

Selain itu, ini bisa dijadikan wadah untuk bertukar informasi baik dari Kepolisian maupun terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gerunggang, terang AKBP Tris setelah melaksanakan Ibadah Shalat Jumat.

Sebelum meninggalkan masjid Al – Mukarromah Gandaria Kecamatan Gerunggang Kapolres dan rombongan memberikan Tali asih berupa sarana kontak dari Sat Binmas Polres Pangkalpinang dan unit Binmas Polsek gerunggang berupa alquran dan sajadah yang diserahkan kepada H.Zul Ketua Masjid Al-Mukarromah.

(eranews)

Share this:

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.