Kapolres Basel Bersama Forkopimda Tanam Pohon di Lahan Pasca Tambang



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan melakukan gerakan penanaman pohon dalam rangka rehabilitasi lahan pasca tambang tahap 2 di hutan lindung lubuk besar, Kelurahan Toboali, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (24/6/2022).

Dalam acara gerakan penanaman pohon tersebut dihadiri Ketua DPRD Bangka Selatan, Kasi Intelijen Kejari Bangka Selatan, Kepala Wasprod Timah Toboali, Danramil Toboali, Pabung Kodim Bangka Selatan, PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

AKBP Joko Isnawan menyebutkan dalam kegiatan tersebut, bahwa hari ini gerakan penanaman pohon sebanyak 2000 bibit jambu mente dengan luas lahan lima hektar ini yang dilakukan secara serentak se Bangka Belitung.

“Hari ini ada penanaman pohon yang dilaksanakan secara serentak oleh Kapolda Babel dan Kegiatan ini bentuk reboisasi di Bangka Selatan,” sebutnya.

Ia juga menambahkan, bahwa Kemarin juga sudah menanam jagung di Kecamatan Pulau Besar bersama forkopimda dan tentunya gerakan ini berlanjut terus.

“Bagi masyarakat berminat melakukan reboisasi di lahan yang kosong, dan bisa berkodinasi nanti dengan pihak Polres Basel ,PT Timah serta Forkopimda Bangka Selatan,” ungkapnya.

Dikatakan AKBP Joko Isnawan, bahwa nanti disiapkan upaya reboisasi, apabila desa dan kecamatan ada yang mau melaksanakan reboisasi ini.

“Pihaknya saat ini sedang berupaya melakukan reboisasi di lahan pasca eks tambang, tentunya berharap kepada masyarakat tidak melakukan aktifitas penambangan di area reboisasi tersebut,” imbaunya.

Tambahnya, apabila ada masyarakat yang berani melakukan aktifitas tambang di lokasi tersebut, tentunya akan ada tindakan tegas.

“Jika lokasi tersebut di tambang, maka akan ada sanksi tegas menanti mereka Ini sesuai perintah dari Kapolda Babel, dan saya mohon masyarakat bisa mengikuti aturan itu,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Bupati Bangka Selatan H. Muhson mengatakan bahwa pemerintah selalu mendukung kegiatan seperti ini.

“Dalam hal ini atas nama pemerintah daerah tentunya mensupport dan mendukung setiap kegiatan -kegiatan yang berdampak baik pada masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, tentu pemerintah daerah itu ingin mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan.

“Tentunya pemerintah daerah ingin mensejahterakan masyarakat, bukan mentelantarkannya, artinya dalam kegiatan hari ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.