Kapolda Cek Pengawasan di Pelabuhan Tikus Bangka Barat Cegah Mudik Lebaran

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung dan Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo bersama rombongan. mengecek langsung sejumlah pos pengamanan di pelabuhan tikus di Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (08/05/21).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda ,Danrem , dan Danlanal beserta rombongan di sambut oleh kapolres Bangka Barat, Bupati Bangka Barat, Sekda kab.Babar, Dandim 0431 Bangka Barat Danramil Muntok, Kapolsek Mentok.

Kemudian kegiatan di lanjutkan denganp mengecek kesiapan pasukan di lapangan dalam mencegah masyarakat yang nekat mudik saat pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021.

“Terkait pola penyekatan mudik di jalur laut ini ada berbagai cara jika menemukan masyarakat yang nekat. Tindakan pertama mereka disuruh putar balik, tergantung posisi pelabuhan dan kedua harus isolasi selama lima hari,” ujar Kapolda.

Adapun pos-pos pengamanan yang ditinjau ialah Pelabuhan Limbung dan Pelabuhan Penyebrangan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat.

(Eranews/asw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.