Kabar Gembira ! Total 23 Pasien Positif Corona Sembuh, Sisa 5 Tahap Perawatan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Berdasarkan keterangan dari Mikron Antariksa, Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Minggu (17/05/20), bahwa jumlah pasien positif yang sembuh meningkat pesat, sebanyak 16 pasien positif virus Corona dilaporkan sembuh. Total sebanyak 23 pasien yang sembuh.

Ia mengatakan dua pasien positif corona Cluster Goa dinyatakan sembuh. Selebihnya adalah pasien dari cluster BUMN.

Saat ini masih ada lima pasien positif Corona yang masih dalam perawatan dan pengawasan. Mikron mengatakan pihaknya menaruh harapan positif terhadap kesembuhan pasien.

“Kita tunggu dalam waktu dekat ini, karena perkembangan pasien cukup baik. Mereka menunjukkan gairah hidup yang bagus,” katanya.

Selama pandemi Covid-19 terjadi hingga saat ini terdata 29 kasus terkonfirmasi positif di Bangka Belitung.

Satu pasien meninggal dan 23 dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal. Saat ini tersisa 5 kasus positif yang masih dalam perawatan dan pengawasan.

Sementara itu ODP terpantau 993 orang, sebanyak 975 selesai pemantauan. Tersisa 18 orang yang masih dalam proses pemantauan.

Sementara untuk PDP, tinggal 5 orang yang masih dalam proses pengwasan. Sebanyak 78 telah selesai pengawasan.

Sedangkan untuk OTG, total 1.210 orang, sebanyak 442 masih dalam pemantauan. Sisanya yakni 768 selesai pemantauan. (tim)

(eranews/Sumber: GTPPC-19
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.