Kabag Ops Polres Pangkalpinang Cek Kelengkapan Dalmas

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Dalam rangka kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa (Unras), Kabag Ops Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan, S.H S.IK, didampingi Kasat Sabhara IPTU Sri Mulyana melakukan pengecekan peralatan Dalmas Satuan Samapta Polres Pangkalpinang berupa Tameng, Tongkat, Baju anti huru-hara, Gas air mata, rompi anti peluru dan lain-lain, Jumat (10/12).

Pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan peralatan Dinas Dalmas yang ada di Satuan Samapta Polres Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, dalam arahannya kepada Kasat Sabhara agar terus memberikan pelatihan dalmas tidak hanya kepada anggota Samapta Polres, tetapi juga kepada anggota Samapta Polsek jajaran Polres Pangkalpinang, serta merawat alat – alat tersebut, sehingga peralatan dan anggota siap dan siaga dalam menghadapi kejadian seperti unjuk rasa dan sebagainya.

”Pengecekan peralatan Alsus Dalmas dalam rangka persiapan pengamanan Opsnal”, ujar AKP Andri.

Secara keseluruhan kata dia pemeriksaan alat ini dianggap sangat penting dalam pengamanan dan bila terjadi unjuk rasa yang berlangsung secara damai ataupun anarkis.

(Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.