Jelang Ramadhan, PWI Basel Salurkan Ratusan Liter Migor ke Penjual Gorengan dan Pesantren di Toboali




TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Menjelang Ramadhan 1443 Hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyalurkan 9 dus atau 216 liter minyak goreng ke penjual gorengan dan pesantren yang ada di wilayah Toboali, Kamis (31/3/2022).

Kegiatan bakti sosial ini yakni rangkaian penutup agenda Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar PWI Bangka Selatan tahun 2022. Sebelumnya sejak Februari lalu PWI Basel telah menggelar kegiatan kegiatan workshop jurnalistik bagi pelajar di Kecamatan Pulau Besar, Santunan 20 anak yatim di Pulau Besar, Workshop dengan Kantor Bahasa Indonesia dan Baksos penyaluran minyak goreng.

Ketua PWI Basel Dedy Irawan menyebutkan baksos minyak goreng ini telah dijadwalkan pada Februari lalu. Namun karena sulit mendapatkan minyak goreng, PWI Basel baru sepekan ini mendapatkan minyak goreng sebanyak 9 dus atau 216 liter.

“PWI membeli minyak gorengan dengan harga HET saat ini. Itupun kita harus berkoordinasi dengan pengawas Disperindag Provinsi dan agen penjualnya. Karena minyak goreng yang kita beli dalam jumlah cukup banyak, akan tetapi karena minyak goreng ini untuk kegiatan sosial akhirnya PWI diakomodir membeli jumlah tersebut,” sebutnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan mitra dan pihak ketiga yang telah membantu kelancaran rangkaian kegiatan HPN.

“Terima kasih atas dukungan moril dan materil mitra PWI Basel sehingga kegiatan HPN berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu penjual gorengan di Toboali, Solehatun (36) mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan minyak goreng yang disalurkan PWI Basel.

“Terima kasih atas bantuan minyak gorengnya, dan saat ini minyak goreng memang tidak sulit lagi seperti bulan kemarin,” ungkapnya.

Tambahnya juga, harganya yang naik membuat kita penjual gorengan terpaksa menaikan harga gorengan.

“Sekali lagi terima kasih buat PWI Basel, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.