Jelang Pilkada Serentak, Polda Babel Prioritaskan Kamtibmas

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID – Gelaran pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 semakin mendekati hari H pelaksanaan, sehingga tingkat keamanan harus diprioritaskan secara optimal.

Terkait keamanan Pilkada Serentak ini, Polda Bangka Belitung memfokuskan pengamanan dengan melibatkan peranan masyarakat dalam menyukseskannya. 

Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan, dalam menciptakan pesta demokrasi yang aman dan lancar harus adanya kepedulian menjaga Kamtibmas yang menjadi penjamin kelancaran pemilihan kepala daerah.

“Selama masa tahun politik ini, kami mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing isu dan informasi yang belum diketahui kebenarannya dan tidak terpecah belah,” kata Jojo pada Kamis (12/9/2024).

Menurut Jojo, masyarakat Bangka Belitung terkenal dengan budaya yang terbuka serta menerima perbedaan.

Dengan adanya toleransi dari keberagaman tersebut, lanjutnya, menjadi modal penguat pondasi kesatuan yang tidak mudah terpecah belah sehingga dapat meminimalisir terjadinya konflik dan pertikaian di tengah masyarakat di masa Pilkada 2024.

“Dalam menjalani hajatan politik pesta demokrasi seluruh masyarakat harus dapat merasakan euforia dan kegembiraan bersama-sama, namun wajib dengan menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan. Sehingga dalam rangkaian hajatan besar tersebut dapat terciptanya situasi keamanan dan kenyamanan yang kondusif, tanpa harus dinodai dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Pihaknya, kata Jojo, sesuai dengan tugas dan fungsi Polri yakni bertanggung jawab penuh untuk mengawal dan memastikan kondusifitas keamanan.

“Kita harapkan ini bisa terciptanya pesta demokrasi yang berkualitas dan berintegritas sesuai harapan bersama,” terang dia.

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.