Jelang Natal Besok, Polisi Sterilisasi Seluruh Gereja di Basel



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Satuan Sabhara Polres Bangka Selatan melakukan sterilisasi di beberapa gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan melalui Kasat Sabhara Iptu Perdana Win mengatakan dalam kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah untuk mensterilisasi gereja-gereja di Bangka Selatan agar jemaat melakukan ibadah dengan aman, tentram dan hitmad.

“Dapat kami jelaskan, bahwa kami dari preventif pencegahan melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja di Bangka Selatan,” kata Iptu Perdana Win, Jumat (24/12/2021).

Ia juga menuturkan, dalam hal ini melaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sehingga kita mengetahui mendeteksi dini, tidak terjadi sesuatu yang dapat merugikan jemaat dalam melaksanakan ibadah selama Natal dan tahun baru,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa ada sekitar 5 gereja di wilayah Bangka Selatan dan 4 gereja yang ada di wilayah Toboali melaksanakan ibadah perayaan natal pada malam hari ini.

“Total keseluruhan gereja di Bangka Selatan yakni 17 gereja dan seluruhnya akan dilaksanakan pengamanan baik di malam Natal dan juga saat malam tahun baru serta saat tahun baru,” terangnya.

(EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.