Jelang Lebaran Idul Adha, Polres Basel Lakukan Operasi Aman Nusa di RPH



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Polres Bangka Selatan melakukan kegiatan operasi aman nusa dua di rumah pertenakan hewan (RPH) pada jumat(8/7/2022).

Kabag Ops Polres Bangka Selatan Kompol Hary Kartono atas seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai langkah pihak kepolisian dalam penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak yang berkuku belah dua.

“Hari ini kami melakukan operasi aman nusa dua rumah pertenakan milik H. Yusuf dan Operasi itu sesuai surat edaran satgas penanganan PMK No 2 Tahun 2022 tentang protokol kesehatan pengendalian penyakit mulut dan kuku,” ungkapnya.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada para peternak tentang cara pencegahan dan penanganan bagi hewan ternak yang terpapar penyakit mulut dan kuku.

“Kami memberikan edukasi kepada para pengiat pertenakan mulai dari mengkarantina hewan ternak yang memiliki ciri ciri PMK dan segera menghubungi Satgas Ops nusa dua agar dilakukan pemeriksaan dari dinas pertenakan Bangka Selatan,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.