Ir. Rudianto Tjen Harap Pj Gubernur Babel Diisi Putra Daerah Berkualitas



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID– Terkait habisnya masa Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 mendapat respon langsung dari Anggota DPR RI dari Fraksi partai PDI Perjuangan Ir. Rudianto Tjen.

Hal itu diungkapkan langsung pada saat kegiatan safari Ramadhannya di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan, Kamis Malam (21/4/2022).

“Saya mengharapkan kepada presiden bisa memilih Penjabat (Pj) Gubernur yang cocok untuk Bangka Belitung,” sebutnya.

Ia juga menuturkan bahwa waktu Pj Gubernur tersebut kemungkinan 3 Tahun, karena sampai pelantikannya itu 2025 dan pemilihan itu di bulan November Tahun 2024.

“Pemilihan itu kan di November 2024 akhir, tentu pastinya pelantikan tersebut di Tahun 2025, jadi Pj Gubernur ini pasti panjang dan tentunya saya harapkan bahwa Presiden bisa memilih sosok yang cocok untuk Bangka Belitung,” jelasnya.

Tambahnya, tentu sosok tersebut yang mengayomi. Terutama Gubernur itu sosok yang mengayomi Kepala-kepala Daerah di tingkat Kabupaten dan seterusnya.

“Dan tentu saja dia mempunyai visi dan misi yang jelas, dia mempunyai hubungan antar lembaga yang banyak, kita harapkan beliau bisa mendatangkan banyak anggaran di Kepulauan Bangka Belitung ini serta membangun Daerah kita selama 3 tahun di bawah kepemimpinan Pj Gubernur tersebut,” harapnya.

Dirinya juga berharap kepada Pj Gubernur yang nantinya bakal ditunjuk untuk memimpin Bangka Belitung, ini bisa dijabat oleh Putra-putra Daerah Bangka Belitung itu sendiri.

“Ya kita tunggu aja, karena tidak lama lagi Pj Gubernur akan ada, karena pada 12 Mei 2022 itu harus dilantik,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk putra daerah yang mempunyai potensi untuk mengisi Pj Gubernur yakni ada 4 orang.

“Ya kalau gak salah putra daerah itu ada 4 orang yang ada Eselon I yang berada di tingkat pusat dan daerah, jadi kita harapkan salah satu itu bisa terpilih yang cocok untuk kita,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tercepat Memberitakan

X
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.