Ini Rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 oleh DPD KNPI Kabupaten Bangka

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Mewujudkan semangat Sumpah Pemuda dalam menyeruakan rekonsiliasi nasional, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bangka dalam waktu dekat akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke 92.

kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari 26-28 Oktober 2020 bertemakan “Bangkit Pemuda Indonesia Maju”.

Ismir Rachmanddianto selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka mengatakan, hari pertama pada rangkaian kegiatan HSP yang ke 92 yaitu akan melaksanakan penanaman terumbu karang buatan di Ketawai Kabupaten Bangka Tengah. Dan Alhamdulillah ini mendapat kehormatan karena Ketua KNPI Provinsi Bangka Belitung dan Ketua Umum DPP KNPI serta jajaran berkenan hadir dalam agenda tersebut.

“Hari kedua kita akan mengunjungi tempat sejarah Pesanggrahan Muntok dan Pesanggrahan Menumbing yang berada di Kota Mentok Kabupaten Bangka Barat, dan malamnya akan mengadakan refleksi sumpah pemuda,”ungkapnya, Minggu (25/10/20).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk hari terakhir akan diadakan kegiatan subuh berjamaah, dilaog kepemudaan dan Rapat Akbar menggunakan system daring virtual metting dengan seluruh pengurus KNPI di kabupaten Kota Se-Indonesia dan doa bersama lintas agama.

“Selain melaksanakan kegiatan HSP kita juga akan mengadakan lomba untuk menyikapi pandemi COVID-19 yakni lomba UMKM Inovatif, lomba video pendek serta lomba fotografi dan pantun dengan tema tempat destinasi wisata yang ada di kabupaten Bangka,” sebutnya.

Dirinya berpesan terutama kepada generasi muda khususnya Kabupaten Bangka untuk terus berbuat walaupun hanya tinggal semangat.Karena kata dia sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

“saya juga menyampaikan kepada generasi muda untuk lebih peka terhadap lingkungan kita, untuk menyikapi dan memberikan kontribusi dengan kemampuan yang kita miliki terkait kondisi lingkungan sekitar,” tegasnya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.