Ini Kata Walikota Pengabdian Suhaimi Selama Bertugas di Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Pemerintah Kota Pangkalpinang masih berduka dan merasa kehilangan atas meninggalnya sosok pemimpin yang baik, pekerja keras, serta selalu tersenyum, yakni Almarhum Suhaimi selaku Kepala Inspektorat Daerah Kota Pangkalpinang, kemarin pada hari Selasa (21/06/2022) di RS KIM pukul 13.30 wib kemarin.

Dalam hal ini, Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil mengatakan dirinya menyaksikan secara langsung bagaimana proses disaat Almarhum Suhaimi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

“Saya menyaksikan dan mendampingi sendiri kemarin bagaimana prosesnya, masih bersama dengan saya, rapat bersama saya, sampai beliau dipanggil Yang Maha Kuasa di Rumah Sakit KIM pukul 13.30 wib,” ungkap pria yang akrab disapa Molen, Rabu (22/06/2022), sebelum mensholatkan Almarhum Suhaimi.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini juga menyampaikan pengabdian Almarhum Suhaimi selama menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara di Kota Pangkalpinang.

“Sebelumnya saya ingin membacakan sedikit pengabdian beliau selama menjabat sebagai ASN di Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2009 beliau sebagai Kepala Sub Bagian Pemanfaatan dan Pemeliharaan Setda Kota Pangkalpinang. Pada tahun 2012 sebagai Kabid Bagian Aset Dinas BKD Kota Pangkalpinang. Januari 2014, sebagai Kabid Ekonomi, Sosial, Budaya pada Bappeda Kota Pangkalpinang. Februari 2015, sebagai Kabid Mutasi dan Pembinaan pada BKD Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

“September 2015, Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang. Januari 2017, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang. Juni 1019, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang. Dan terakhir, beliau sebagai Inspektur Daerah Kota Pangkalpinang,” lanjutnya.

Diketahui, sosok Almarhum Suhaimi ini meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih remaja.

Selain itu, mewakili keluarga besar Almarhum Suhaimi, Walikota Pangkalpinang mengucapkan banyak beribu terima kasih atas bantuannya yang dari awal hingga proses pemakaman terakhir.

“Hari ini, kita semua hadir disini dalam rangka penghormatan terakhir kepada beliau. Dan mewakili keluarga besar tuan rumah, kami mengucapkan beribu terima kasih kepada semuanya yang turut ikut membantu beliau dari awal sampai memandikan beliau serta untuk menyolatkan beliau dan selanjutnya untuk proses pemakaman beliau,” ujar Molen.

“Mohon doanya, teman kita ini, sahabat kita ini, abang kita ini, orang tua kita ini, diampuni segala dosanya, diterima disisi-Nya, serta dilapangkan kuburnya. Amin Ya Rabbalalamin,” pungkasnya.

(Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.