Ingin Dilibatkan, 18 CV Harap Bisa Menambang Di Laut Toboali



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Sejumlah Pemilik CV di Bangka Selatan minta dilibatkan agar bisa melakukan Aktivitas Pertambangan di seputaran Laut Sukadamai, Jumat (27/8/2021) sore.

Para perwakilan CV ini berharap kepada PT Timah, agar para pemilik CV di Bangka Selatan ini bisa dilibatkan dalam menambang.

Imam Santoso salah satu Pemilik CV Bona Mineral mengatakan agar para pemilik CV ini diikutsertakan dari PT Timah dalam melakukan Tambang Laut di seputaran Sukadamai dan sekitarnya.

“Ya dulu kita sempat jadi Mitra PIP Timah dan telah bekerja beberapa bulan yang lalu kemudian distopkan, kok tiba-tiba sekarang muncul satu perusahaan,” sebutnya.

Saat Konferensi pers di Warkop Gembira, para perwakilan CV ini berharap kepada PT Timah Dan Pemkab Bangka Selatan agar memikirkan perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Selatan.

“Apakah hanya satu CV yang bisa bekerja di Sukadamai, sedangkan sistem yang dulu kan sudah berjalan kenapa sistem sekarang bisa berubah, mohon dipikirkanlah para perusahaan yang ada di Basel,” harap Imam Santoso.

Ia berharap Pimpinan Daerah Basel termasuk Ketua DPRD agar dapat menindaklanjuti aspirasi ini ke PT Timah.

Hal serupa dikatakan Herman Susanto sebagai perwakilan CV Victoria Bintang menyebutkan PIP yang dulu diberhentikan dan akan ditata ulang oleh PT Timah.

“Sekarang kan berjalan, tapi diganti CV yang baru artinya bukan penataan ulang tapi merubah sistem,” jelasnya.

Ia menambahkan, CV yang lama agar dilibatkan tapi ditata ulang lebih baik lagi.

“Ya intinya ditata ulang, kekurangannya apa dibenarkan, kelebihannya ditambahkan, tapi ini tidak, distop sementara tapi dibubarkan,” kata Aming sapaan akrabnya.

“Saya dan perwakilan 18 CV ini meminta agar kedepan dilibatkan dalam melakukan aktivitas Tambang laut di sekitar Sukadamai dan sekitarnya,” terangnya.

(EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.