Idul Adha 1445 H, HNSI Bangka Sembelih 1 Ekor Sapi

BANGKA, ERANEWS.CO.ID – Seperti di tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Raya Id Adha 1445 H, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka yang dinahkodai oleh Lukman S.Pd kembali melakukan pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi. Prosesi hewan Qurban tersebut dihadiri oleh Surya Darma selaku Penasehat HNSI Bangka.

Kuncoi sapaan akrab Surya Darma menuturkan kegiatan bersama ini bisa selalu dilakukan setiap tahunnya. Menurutnya, ibadah qurban merupakan salah satu perintah Allah SWT yang dilakukan selaku umat muslim.

“Saya sebagai penasehat HSNI Bangka secara khusus berharap Idul Adha tahun ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah dan mempererat tali silaturahmi segenap pengurus HNSI dan masyarakat pesisir,” ujarnya, Senin (17/6/2024).

Kemudian Ketua HNSI Bangka katakan dengan ibadah berqurban ini Allah SWT akan selalu memberikan taufik, hidayah dan kemenangan dalam menjalani kehidupan. 

“Daging qurban ini boleh dinikmati oleh siapa saja, tak hanya terbatas oleh Muslim. Hal ini menunjukkan ibadah qurban adalah ibadah yang inklusif, dimana inklusifitas sangat penting untuk menumbuhkan semangat toleransi hidup beragama,” terangnya.

“Semoga dengan pembagian daging hewan qurban ini dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama,” tutup Lukman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.