Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal di Hutan Bakau Perairan Babute Tanjung Pandan

BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Seorang nelayan yang dinyatakan hilang disekitar perairan Babute Tanjung Pandan Kabupaten Belitung pada Minggu (26/02/23) kemarin berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Korban berhasil ditemukan disekitar hutan bakau perairan Babute dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban atas nama Alfian (45) seorang nelayan yang hilang di perairan Babute Tanjung Pandan Kabupaten Belitung telah berhasil kita temukan,” ungkap Kepala SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, Senin (27/02/23).

Dia menjelaskan saat melakukan pencarian terhadap korban pada Senin (27/02/23) sekitar pukul 0700 wib, Tim SAR gabungan melakukan pencairan disekitar LKP dengan metode di atas permukaan air. Pada pukul 08:00 wib korban itu ditemukan disekitar hutan bakau di wilayah tersebut.

“Korban ini terdampar disekitar LKP dengan jarak 1,67 NM dari LKP dengan Heading 193 derajat pada koordinat 2°39’20.14″S 107°37’49.57″E, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia,” jelas dia.

Dengan di temukan-nya korban tersebut kata  I Made Oka Astawa, Tim SAR Gabungan menutup operasi SAR dilanjutkan dengan mengembalikan pihak unsur-unsur yang terlibat.

Sebelumnya, pada Minggu (26/02/23) pukul 07:00 wib, korban pergi melaut disekitar Perairan Babute Tanjung Pandan Kabupaten Belitung dengan menggunakan perahu kolek bermesin robin.

Biasnya korban itu pulang melaut pada sore harinya namun hingga malamnya korban tersebut tidak kunjung pulang. Sampan korban ditemukan di sekitar LKP dengan posisi sampan terbalik.

(Shandy_Mane)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.