Hijau Biru Babelku Maknai HUT ke-22 Provinsi Bangka Belitung

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Memperingati hari jadi ke-22 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pemerintah Provinsi Babel mengadakan rangkaian kegiatan, mulai dari upacara di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Babel dan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Babel di Ruang Rapat DPRD Babel, Senin (21/11/2022).

Diawali dengan Upacara Peringatan HUT ke-22 Provinsi Babel, bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Ridwan Djamalludin yang mengenakan pakaian adat Bangka Belitung, diikuti juga oleh seluruh tamu undangan.

Dalam amanatnya, Ridwan mengatakan tema Hijau Biru Babel-ku yang diusung dalam Hari Jadi Provinsi Babel ini memiliki makna yang baik.

“Tema Hijau Biru Babel-ku ini memiliki makna pembangunan dan generasi artinya saya ingin pembangunan kita ini berkelanjutan dan memikirkan generasi yang akan datang, Hijau Biru konotasinya sejahtera namun berkelanjutan,” ungkapnya.

Ridwan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh Presidium Perjuangan Pembentukan Provinsi Bangka Belitung yang turut hadir dalam upacara sebagai tamu undangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Bangka Belitung yang dipimpin oleh Ketua DPRD Babel, Herman Sumadi bersama para Wakil Ketua DPRD Babel di Ruang Rapat Kantor DPRD Provinsi Babel yang juga dihadiri oleh seluruh Forkopimda Babel, Tokoh Presidium Pembentukan Provinsi Babel, Bupati dan Wali Kota se-Babel, dan Ketua serta Anggota DPRD Babel yang seluruhnya menggunakan pakaian adat melayu.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, turut hadir dalam Rapat Paripurna Hari Jadi ke-22 Provinsi Bangka Belitung mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah didampingi oleh Kepala Disperindagkop-UKM Bangka Tengah, Ali Imron.

Saat ditemui, Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini, mengucapkan rasa syukurnya terhadap usia Provinsi Babel yang memasuki 22 tahun dan mengucapkan doa terbaik bagi kemajuan Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Saya turut berbangga dan bersyukur Provinsi ini sudah memasuki usia yang ke-22 tahun. Saya mewakili Pemkab Bangka Tengah mengucapkan selamat ulang tahun Provinsi Babel semoga tanah kelahiran kita ini selalu mendapatkan rahmat dari Allah SWT serta masyarakatnya damai, aman, dan sejahtera,” ujar Algafry.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan pemberian penghargaan kepada para Tokoh Penggerak dan Insan Berprestasi di Bangka Belitung. Dalam penghargaan ini, Bangka Tengah turut mendapatkan beberapa penghargaan, antara lain Bupati Bangka Tengah sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik II se-Babel Tahun 2022, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bangka Tengah yang meraih kategori capaian rekaman KTP-EL tertinggi se-Provinsi Babel, dan Koperasi KSP Mitra Usaha Utama Kabupaten Bangka Tengah yang meraih Juara III sebagai Koperasi Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2022.

Menanggapi penghargaan ini, Algafry berharap agar dapat terus berkontribusi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di Bangka Belitung umumnya dan di Bangka Tengah khusunya.

“Dengan penghargaan yang diterima di Hari Jadi Babel ini juga, kita harapkan dapat terus bersama memajukan serta mendukung Bangka Belitung melalui apa yang kita lakukan di Kabupaten Bangka Tengah. Dan apa yang kita lakukan ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

*Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.