Hari Ini 2.240 Vaksin Coronavac Tiba di Bangka Selatan

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Pemerintah kabupaten Bangka Selatan sudah menerima bantuan vaksin dan perbekkes program imunisasi untuk penanggulangan Covid-19 melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Selasa (26/1).

Untuk penyaluran vaksin dari Bandara Soekarno Hatta ke Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Bangka Selatan dikawal sejumlah aparat berpakaian lengkap yakni 4 personil Brimob Polda Bangka Belitung dan personil Satlantas serta Sabhara Polres Bangka Selatan.

Tampak di lokasi droping vaksin di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan dihadiri Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Perwira Penghubung Kodim 0413 Bangka, Letkol Inf Saldifa dan Danramil Toboali, Mayor Istiyari.

“Untuk bantuan yang diterima Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yakni 2240 disable vaksin Coronavac berikut perlengkapan kesehatan lainnya yakni alkohol swab 4480 pcs, auto disable syringe 0,5 ml 2360 pcs dan safety box 5 liter 23 pcs,” kata Wakil Ketua Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kamis (26/1).

Agus mengatakan bantuan vaksin dn perbekkes itu berasal dari pemerintah pusat dengan total senilai Rp 524.155.816 yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“Bantuan vaksin dan perlengkapan medis lainnya dari pemerintah pusat yang disalurkan tadi pagi dengan nilai Rp 524.155.816 dari sumber APBN,” ujar Agus yang juga Kapolres Bangka Selatan.

Dijelaskan dia, untuk pendistribusian dan launching rencananya akan dilaksanakan pada Kamis 28 Januari lusa di RSUD Bangka Selatan pukul 10.00 Wib.Dan akan disalurkan ke faskes disetiap kecamatan se Bangka Selatan.

“Launching nya dilakukan Kamis besok lusa jam 10 pagi di RSUD Bangka Selatan dan setelah itu akan didistribusikan ke setiap puskesmas se Bangka Selatan,” jelasnya.

Guna menjaga keamanan vaksin Coronavac di Gudang Instalasi Farmasi Kesehatan, TNI dan Polri akan menyiagakan sembilan personil di Gedung tersebut.

“Kita siagakan 9 personil untuk menjaga Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan sampai vaksin Coronavac di Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan di distribusikan ke setiap puskesmas se Bangka Selatan,” tegasnya.

(ERANEWS/PDA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.