Gugus Tugas Pemkot PGK Siapkan Ambulance Khusus Penanganan Pasien Covid-19

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang siapkan mobil ambulance khusus untuk penanganan kebutuhan Covid-19 diwilayah Kota Pangkalpinang.

Ambulance khusus tersebut berfungsi sebagai pengangkut pasien Covid-19 maupun pasien yang terduga terpapar Covid-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, dr Hakim menjelaskan, pengadaan mobil ambulance ini merupakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler APBN.

“Dana ini kita percepat tidak lain ialah untuk kebutuhan Covid-19 di Kota Pangkalpinang,” kata dr Hakim, Senin (27/04/20).

Untuk spesifikasi mobil ambulance ini menurut dr Hakim, tim yang berada didalam mobil tersebut akan secara langsung melakukan isolasi terhadap pasien yang sedang di angkut menuju ketempat isolasi.

“Didalam mobil itu juga terdapat peralatan lengkap berupa saringan hepa filter yang berfungsi untuk menyaring udara masuk maupun keluar agar tidak menular kepada orang diluar,” jelasnya.

Dengan hadirnya mobil ambulance ini dirinya berharap akan mempermudah pihaknya menjalankan tugas dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

“Ini tentunya lebih mempermudah tim medis dalam melakukan penanganan pasien Covid-19 hingga ketahap isolasi berikutnya,” tundasnya.

(eranews/s3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.